NEWS

Thursday, 22 December 2016

KETUA DPRD DAN GRANAT MAROS AKAN KAMPANYE "MALAM TAHUN BARU TANPA NARKOBA"

Malam Tahun Baru 2017 yang biasanya disambut dengan euforia masyarakat tersisa beberapa hari lagi.

Berbagai acara di tempat keramaian biasanya dilaksanakan untuk menyambut malam pergantian tahun tersebut. Namun diharapkan kalangan pemuda dan warga tidak bersentuhan dengan narkoba saat merayakan pergantian tahun tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Granat Kabupaten Maros, Muhammad Bakri saat menggelar makan malam bersama Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam bersama beberapa pengurus Granat lainnya di Coffee Story Maros selasa malam (20/12/2016).

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam dan Ketua DPC GRANAT Kabupaten Maros, Muhammad Bakri (dok. maros fm)

Bakri mengatakan setelah Granat Maros dilantik beberapa waktu lalu dan menggelar raker maka hal mendesak yang dilakukan yakni berkampanye dan mengingatkan masyarakat maros untuk tidak menggunakan Narkoba dalam menyambut pergantian tahun baru 2017.

Bakri menjelaskan secara teknis pihaknya akan memasang spanduk sosialisasi di sekitar area Kuliner PTB Maros dan di beberapa tempat keramaian lainnya agar mengingatkan masyarakat dalam menyambut malam tahun baru untuk tidak menggunakan Narkoba jenis apapun.

Menanggapi hal itu, Chaidir Syam yang juga Dewan Penasehat Granat Maros sangat mengapresiasi kampanye "Malam Tahun Baru Tanpa Narkoba".

Menurut Chaidir, banyak hal yang bisa dilakukan dalam mengisi malam pergantian tahun misalnya acara makan bersama, bakar jagung dan lebih nyaman berkumpul bersama keluarga untuk membicarakan resolusi tahun 2017.

Chaidir juga berharap warga Maros tidak berlebihan dalam menyambut tahun baru utamanya kalangan anak muda yang menghabiskan waktu diluar rumah hingga larut malam.

Kondisi itu, menurut Chaidir sangat rentan mengarahkan pemuda ke arah pergaulan negatif seperti penggunaan narkoba ataupun miras.

Selain Kampanye "Malam Tahun Baru Tanpa Narkoba", pengurus Granat Maros juga memaparkan beberapa programnya Seperti " SOPAN (Solidaritas Pelajar Anti Narkoba) yang akan berjalan di tahun 2017. (Maros FM news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).