NEWS

Thursday, 22 December 2016

KAMIS DINI HARI, ANGIN PUTING BELIUNG RUSAK 18 RUMAH DI MAROS

Hujan disertai angin kencang yang terjadi Kamis dini hari (22/12/2016) mengakibatkan sekitar 18 rumah dan lima tiang listrik mengalami kerusakan di kabupaten Maros.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada sekitar tiga tiang listrik yang roboh dan dua tiang listrik yang patah di Dusun Lalang Tedong Desa Ampekale Kecamatan Bontoa.

Menurut pengakuan salah seorang warga Alimuddin sebelum tiang listrik itu roboh dan patah sekitar pukul 02.30 Wita saat hujan disertai angin kencang melanda desanya. Akibatnya sejak semalam hingga kamis sore listrik masih padam di area tersebut.

Selain itu ada sekitar enam rumah di Kecamatan Bontoa dan satu sekolah yang sengnya terbawa angin saat hujan disertai angin kencang. Masing-masing satu rumah di Dusun Cambaya Desa Bontobahari Kecamatan Bontoa, Dusun Rea-Rea Desa Tupabbiring Kecamatan Bontoa dan satu sekolah dasar (SDN) 230 Inpres Pepebulaeng Dusun Pepebulaeng Desa Pajjukukang Kecamatan Bontoa, dan empat rumah diterjang puting beliung di Dusun Ujung Bulu Desa Botolempangang Kecamatan Bontoa.

Di Kecamatan lain, satu rumah di Bonto Cabu Kelurahan Maccini Baji Kecamatan Lau Kabupaten Maros juga diterpa puting beliung.

Salah satu rumah korban angin puting beliung pada kamis dini hari di Desa Sambueja Kecamatan Simbang Kabupaten Maros (22/12/2016) (dok. Maros fm)

Sementara Kapolsek Bantimurung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jumahir juga mengaku ada sekitar sebelas rumah di Dusun Aloro Desa Sambueja Kecamatan Simbang yang terkena angin puting beliung.

AKP Jumahir menjelaskan kejadiannya Kamis sekitar pukul 02.45 Wita, saat sedang turun hujan disertai dengan angin kencang. Dimana pengakuan warga angin datang dari arah barat menghantam rumah korban sehingga mengalami kerusakan. Adapun secara keseluruhan kerugian sebesar Rp. 380.000.000.

Sedangkan di Kecamatan Camba beberapa pohon tumbang di Dusun Ujung Desa Pattiro Deceng Kecamatan Camba sehingga menyebabkan  arus lalu lintas macet.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Maros, Husair Tompo mengaku masih sementara melakukan identifikasi terkait jumlah pasti rumah warga yang terkena puting beliung sambil memberikan bantuan tanggap darurat berupa seng dan tenda. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).