NEWS

Thursday, 29 December 2016

JELANG TAHUN BARU 2017, POLRES MAROS GENCARKAN RAZIA PENJUALAN MIRAS DI MAROS

Satsabhara Polres Maros menggencarkan operasi penggerebekan di beberapa tempat yang diduga menjual miras jenis ballo guna meminimalisir angka kriminalitas jelang pergantian tahun baru 2017.

Operasi yang digelar rabu malam sekitar pukul 20.00 wita (28/12/2016) itu dipimpin langsung Kasatsabhara Polres Maros, AKP Abdullah Arifin didampingi Danru 1 Patroli Sabhara Polres Maros, Iptu Akbar yang melakukan operasi di 4 tempat yang ada di lingkungan pamelakkang je'ne Kelurahan Allepolea Kecamatan Lau Maros.        

Meskipun tidak banyak barang bukti yang sempat diamankan, pihak Sabhara Maros sengaja mendatangi mereka untuk memberikan himbauan ke penjual miras jenis ballo itu agar tidak coba menjual ballo jelang pergantian tahun.

Petugas Polres Maros saat mendatangi salah seorang diduga menjual miras jenis Ballo di Pamelakkang Jene, Maros (dok. ist)

AKP Abdullah Arifin mengatakan, pihaknya saat ini rutin melakukan penggerebekan ke tempat-tempat penjualan miras ataupun tempat yang digunakan berpesta miras agar memperkecil ruang gerak peredaran miras di Maros.

AKP Abdullah Arifin menjelaskan, mereka yang kedapatan menjual miras sudah didata dan nantinya akan diberikan surat pemanggilan untuk dibina sehingga bisa mencari mata pencaharian lain yang lebih baik.

Selain melakukan pembinaan, AKP Abdullah juga mengaku sudah melakukan koordinasi bersama beberapa Camat dan Lurah serta Kepala Desa untuk memantau warganya yang melakukan aktifitas jual miras agar bisa lebih dikontrol dan ditindaki.

Kasat Sabhara juga menghimbau sesuai penyampaian Kapolres Maros agar warga tidak merayakan pergantian tahun dengan berpesta miras karena mereka yang kedapatan akan diberi tindakan tegas dan diproses hingga pengadilan. Apalagi saat ini, meskipun masuk dalam tindak pidana ringan, namun sudah ada sekitar 8 kasus miras di wilkum Polres Maros yang diproses hingga pengadilan. (maros fm news department)  
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).