NEWS

Friday, 30 December 2016

GRANAT BERSAMA PMI DAN ELEMEN PEMUDA MAROS KAMPANYEKAN PERANGI NARKOBA DI MALAM TAHUN BARU

Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) DPC Kabupaten Maros Kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Maros bersama berbagai unsur Pemuda termasuk Bikers menggelar kegiatan Prakondisi Kampanye Perangi Narkoba, kamis kemarin (29/12/2016) di sekitar Tugu Adipura dan seputar area Kuliner PTB Maros.

Foto bersama beberapa elemen pemuda Maros dalam Kegiatan Prakondisi Pawai 1000 Obor guna Kampanye Perangi Narkoba di Malam Tahun Baru (29/12/2016) (dok. ist)

Ketua Granat Maros, Muh. Bakri menjelaskan, kegiatan Prakondisi tersebut merupakan kampanye awal sebelum memasuki kegiatan pawai 1000 Obor untuk mengajak masyarakat dan pemuda Maros agar tidak menyentuh barang haram tersebut apalagi untuk merayakan pergantian tahun.

Bakri mensinyalir, penggunaan Narkoba di malam tahun baru cenderung meningkat akibat euphoria berlebihan masyarakat apalagi kalangan pemuda yang cenderung masih mencari jati dirinya sehingga perlu diingatkan sejak dini agar tidak terjerumus ke pergaulan yang tidak sehat.

Sementara Ketua PMI Maros, H. AS Chaidir Syam berharap kegiatan kampanye tersebut bisa semakin ditingkatkan hingga menyentuh kalangan pelajar karena ancaman Narkoba bagi generasi muda bukan hanya tanggung jawab aparat hukum tapi seluruh elemen masyarakat termasuk guru dan orang tua.

Dalam kegiatan Prakondisi itu, Massa sekitar 100 orang berkumpul di sekitar Tugu Adipura Maros sekitar pukul 16.30 wita (29/12/2016) dan bergantian melakukan orasi ajakan Perangi Narkoba sambil membagikan permen.

Kemudian berjalan mengelilingi area PTB Maros dengan berbagai umbul-umbul bertuliskan "Tahun Baru Jauh Lebih Indah Tanpa Narkoba", "Om Tulalit ki' Om Kalau Masih Pakai Narkoba" dan berbagai kalimat kreatif lainnya.

Dalam aksi itu, mereka juga menggelar teatrikal yang mengundang perhatian pengunjung PTB berupa tampilan 2 orang berkostum Pocong yang ditarik tali oleh seseorang berwajah pucat yang menyimbolkan bandar narkoba yang sedang menyeret masyarakat dan generasi muda  ke dunia kegelapan yang suram. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).