NEWS

Wednesday, 28 December 2016

DINILAI JADI KABUPATEN LAYAK ANAK, MAROS RAIH 3 PENGHARGAAN TINGKAT SULSEL DI PUNCAK HARI IBU

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi jelang akhir tahun 2016. Pemkab Maros berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (27/12/2016).

Tiga penghargaan yang diraih Maros yakni Puskesmas Turikale yang ramah anak, inisiator sekolah ramah anak kepada SMP Negeri 2 Maros serta rumah sakit menuju ramah anak kepada RSUD Salewangang Maros.

Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Ketua TP PKK Maros, Hj. Suraida Hatta dalam puncak peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Sulsel. 

Bupati Maros saat menerima Penghargaan Dari Gubernur Sulsel di Puncak peringatan Hari Ibu Tingkat Provinsi Sulsel (27/12/2016) (dok. ist)

Kepala Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Setda Maros, Muhammad Idrus mengatakan Puskesmas Turikale mendapat penghargaan karena disana ada fasilitas ruang tunggu anak dan taman bermain untuk anak. Kemudian RSUD Salewangang karena ruang perawatan anak sudah terpisah dari perawatan umum.

Sementara SMP Negeri 2 Maros ikut mendapat penghargaan karena regulasi tata tertib ramah anak dimana tidak ada lagi hukuman disiplin tapi sudah diterapkan hukuman bersifat edukatif. Misalnya penanganan disiplin jika terdapat anak yang melanggar maka akan dibawa ke ruang konseling dan ada kunjungan ke rumah orang tua.

Sedangkan Bupati Maros HM Hatta Rahman mengakui kedepan kabupaten Maros memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan kabupaten Maros menjadi kabupaten layak anak.

Menurut Hatta, Pemkab saat ini sudah merintis sejak beberapa tahun lalu misalnya adanya tempat penitipan anak di area Kantor Bupati, kemudian ruang laktasi bagi ibu menyusui juga di area Kantor Bupati. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).