NEWS

Friday, 23 December 2016

DINILAI BERHASIL DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN PEREMPUAN, MAROS RAIH PENGHARGAAN APE 2016 KATEGORI MADYA

Kabupaten Maros berhasil meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016 Kategori Madya, dan diterima langsung Bupati Maros, HM Hatta Rahman, di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, Rabu kemarin (21/12/2016).

Peghargaan tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise dan sebelumnya pada rabu pagi (20/12/2016) juga diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Wapres.

Maros menerima penghargaan tersebut karena dinilai berhasil dalam program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melalui pengarusutamaan gender.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat menerima Penghargaan APE 2016 di Jakarta (21/12/2016) (dok. ist)

Bupati Maros HM Hatta Rahman dalam rilisnya mengatakan meski baru pertama kalinya meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2016, namun kabupaten Maros dapat meraih penghargaan ini untuk kategori bergengsi berada diatas kabupaten lain yakni Kategori Madya padahal baru pertama mengikuti ajang ini. Sementara ada empat kategori penghargaan APE ini yakni pratama, madya, utama dan paling bergengsi kategori mentor.


Hatta Rahman mengaku sangat bersyukur atas penghargaan ini karena Maros kembali dapat mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota lain bukan hanya di Sulsel tapi secara Nasional. Apalagi pemberdayaan perempuan termasuk baru berdiri sendiri karena sebelumnya menyatu dengan BKKBD.


Hatta berharap, dengan terbentuknya pemberdayaan perempuan tahun 2017 mendatang menjadi dinas maka program-program pengarusutamaan gender dapat semakin baik.

Adapun Penghargaan yang diberikan sejak tahun 2004 ini memiliki tiga dimensi operasional yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak serta pemenuhan hak anak. Maros sendiri merupakan salah satu dari 84 kabupaten/kota di Indonesia yang meraih penghargaan APE 2016 ini. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).