NEWS

Friday, 2 December 2016

DATA OPS ZEBRA 2016 TUNJUKKAN KESADARAN PENGENDARA MASIH RENDAH DI MAROS

Operasi Zebra 2016 yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia telah berakhir tanggal 29 November lalu. Dalam Operasi yang digelar sejak 16 November termasuk di wilayah Hukum Polres Maros itu menyita sedikitnya 412 kendaraan roda empat dan roda dua.

Dari Jumlah tersebut, kendaraan yang terjaring mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun lalu. Data Tahun 2015 lalu, jumlah pengendara ranmor yang dikenakan sangsi tilang sebanyak 407 pengendara atau mengalami kenaikan 5 kasus tilang.

Momen Operasi Zebra 2016 di Kabupaten Maros (dok. maros fm)

Kasatlantas Polres Maros, AKP Sahabuddin kamis kemarin (30/11/2016) menilai masyarakat Maros masih memiliki kesadaran berkendara yang rendah dan masih kurang memahami pentingnya melengkapi kelengkapan surat kendaraan dalam berkendara.
 
AKP Sahabuddin juga memaparkan untuk angka kecelakaan lalulintas, selama operasi Zebra berlangsung kecelakaan yang terjadi meningkat dari 7 kasus tahun 2015 lalu menjadi 13 kasus tahun 2016 ini.

AKP Sahabuddin mengimbau meskipun operasi Zebra telah berakhir, namun masyarakat tetap harus menaati segala peraturan lalulintas termasuk melengkapi surat-surat kendaraan termasuk membayar pajak kendaraan yang sudah kadaluarsa dan melengkapi segala kelengkapan berkendara seperti membiasakan menggunakan helm bagi pengendara roda dua demi keselamatan dan tertib dalam berkendara. (Maros FM News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).