NEWS

Wednesday, 3 February 2016

SATLANTAS POLRES MAROS SOSIALISASIKAN POLISI SAHABAT ANAK DAN SENAM LANTAS

Setelah selesai melaksanakan giat pelayanan masyarakat pagi hari (03/02/2016), baik mengatur lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah di Jl. Ahmad Yani depan SD 2 unggulan Maros serta memastikan situasi arus lalin tetap dalam keadaan lancar dan terkendali, Sekitar pukul 08.15 wita, 3 personil Polwan cantik Sat Lantas Polres Maros selanjutnya menuju ke Jl. Pasar Ikan Maros, bukan untuk berbelanja tetapi mereka hendak melaksanakan giat Polsanak di TK Ulfira yg berlokasi di Jl. Pasar Ikan.

Personil Polwan Satlantas Polres Maros dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di TK Ulfira (3/2/2016) (dok. bsfm/humas polres maros)

Kegiatan Polsanak ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan serta menanamkan sikap tertib dan disiplin berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak.

Dengan Metode Belajar Sambil Bermain yang dilakukan personil polwan sehingga para murid TK dapat berinteraksi dan tidak gampang bosan, Sikap ramah, bersahabat serta murah senyum para polwan dan dengan menggunakan bantuan alat peraga rambu lalu lintas menjadikan seluruh anak-anak terlihat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Siswa SMAN 1 Maros bersama Satlantas Polres Maros (2/2/2016) (dok. bsfm/humaspolresmaros)

Sehari sebelumnya, Selasa, 2 Februari 2016 sekitar pukul 09.00 wita. Puluhan Pelajar dari SMA Negeri 1 Maros mengikuti pelatihan 12 gerakan lalu lintas, senam pelopor, dan senam Lantas di halaman Mako Polres Maros, Jl. Jend. A. Yani Maros.

Para siswa sangat antusias dan bersemangat mengikuti seluruh kegiatan yang dipandu Polwan-polwan cantik Sat Lantas Maros.

Kasatlantas Polres Maros, AKP Ernawati menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Lalu lintas kepada para pelajar sehingga kelak mereka bisa menjadi pelopor-pelopor Keselamatan Lalu lintas dan ikut berperan dalam mewujudkan Kamseltibcar lantas yang mantap diwilayah Kabupaten Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).