NEWS

Tuesday, 9 February 2016

PMI MAROS REKRUT RELAWAN BARU DALAM DIKLATSAR VIII

Relawan Kemanusiaan di Kabupaten Maros yang tergabung dalam Korps Sukarelawan Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Cabang Maros kini semakin bertambah.

Dalam kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan VIII KSR-PMI Maros yang dilaksanakan sejak tanggal 5 hingga 8 februari kemarin di kawasan Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (TN BABUL), 11 orang lolos dikukuhkan sebagai anggota baru.

Diklatsar KSR-PMI Maros Angkatan VIII (dok. bsfm/suryadiningrat)

Ketua Panitia, Abdillah mengatakan, kesebelas relawan ini kami seleksi dari 32 pendaftar yang kemudian tersaring menjadi 16 peserta diklatsar. Namun sayangnya cuma 11 yang berhasil dikukuhkan.

Abdillah menjelaskan, untuk menjadi anggota, memang sedikit agak ketat karena harus melewati 2 proses, yang pertama kegiatan indoor dimana akan diberikan pengenalan materi kepalangmerahan selama 4 hari di aula wisma bhayangkara Bantimurung, kemudian proses kedua, yakni kegiatan outdoor dimana peserta akan diberikan materi praktek seperti pertolongan di air, evakuasi, navigasi dan pertolongan pertama.

Menurutnya, dengan dikukuhkannya anggota baru KSR-PMI Maros Angkatan ke-8 ini akan menjadi amunisi dan semangat baru buat PMI Maros untuk dapat melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan.

Terkait yang tidak lolos seleksi, Abdillah berharap agar tidak berkecil hati karena aktivitas membantu dan menolong sesama dalam kegiatan kemanusiaan bisa dilakukan siapa saja dan dimana saja, namun, karena Diklatsar ini sudah diformat sedemikian rupa dan melalui beberapa proses, sehingga kemungkinan ada peserta yang gugur, salah satunya karena faktor kondisi fisik dan kesehatan.

Ketua PMI Maros, H. AS. Chaidir Syam melalui bsfm mengucapkan selamat atas bergabungnya tenaga-tenaga baru sukarelawan dalam tubuh PMI Maros ini karena dipundak merekalah nantinya berbagai kegiatan dan misi kemanusiaan dalam membantu sesama bisa semakin digiatkan di kabupaten Maros secara khusus. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).