NEWS

Sunday, 14 February 2016

PJ BUPATI MAROS DAN BKKBN CANANGKAN KAMPUNG KB DI KECAMATAN MARUSU

Kampung KB (Keluarga Berencana) dicanangkan Penjabat Bupati Maros, A. Herry Iskandar bersama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Rini Riatika Djohari di Dusun Tambayangan Desa Pa'bentengan Kecamatan Marusu, Maros, Jumat kemarin (12/2/2016).

Dusun Tambayangan Desa Pa'bentengan Kecamatan Marusu merupakan lokasi Kampung KB yang pertama di Maros. Kampung KB ini dicanangkan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.


A. Herry Iskandar (dok. ist)

Andi Herry berharap seluruh masyarakat ikut program KB karena dengan program KB, masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidup keluarga. Selain itu program KB juga berfungsi untuk merencanakan kesejahteraan keluarga, termasuk memperhatikan gizi anak-anak. 

Sebagaimana kami kutip dari portal beritamaros, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel Rini Riatika mengemukakan, Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga melalui sosialisasi, komunikasi, edukasi tentang program KB kepada masyarakat.

Menurutnya, berdasarkan catatan BKKBN, tingkat pertumbuhan penduduk Indonesia saat ini mencapai 1,49 persen atau setara dengan jumlah penduduk di Singapura. Padahal, pemerintah menargetkan pertumbuhan populasi dapat ditekan menjadi 1,1 persen.

Dalam pencanangan itu, ikut hadir juga Sekda Maros, Ir. H. Baharuddin MM, Kepala BKKBN Maros, Nuraeni, Camat Marusu, Bakri, Kades Pa'bentengan Amran, Kabag Humas Maros, Kamaluddin Nur dan sejumlah kepala SKPD. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).