NEWS

Sunday, 14 February 2016

MARWAN JAFAR NILAI PENGGUNAAN DANA DESA DI SULSEL TERUTAMA MAROS, SANGAT BAIK

Menteri Desa, PDTT (Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi), Marwan Jafar melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, sabtu kemarin (13/2/2016) dengan agenda menjadi Keynote Spech di acara Seminar Nasional "9th Hasanuddin Accounting Day" di kampus Universitas Hasanuddin, Makassar.

Usai menjadi pembicara di Unhas, Marwan langsung menuju Kabupaten Maros untuk meninjau pembangunan irigasi yang menggunakan Dana Desa sekaligus berdialog dengan warga Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Marwan mengatakan penggunaan dana desa di Sulawesi Selatan khusunya di Kabupaten Maros sudah sangat baik dan transparan serta digunakan sebagaimana mestinya.

Marwan Jafar saat kunjungan ke Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros - Sulsel (dok. bsfm/GuhTip)

Hal itu disampaikan Marwan saat dirinya meninjau pembangunan lima blok jalan, pembangunan gedung Paud (Pendidikan Anak Usia Dini), Posyandu, dan saluran irigasi yang merupakan dana langsung dari pemerintah pusat (Dana Desa) yang disalurkan tahun kemarin.

Menurutnya, Hal ini menunjukkan kepedulian pemerintah pusat dalam memperhatikan pembangunan di desa yang ada di seluruh Indonesia.

Marwan juga menyampaikan agar para kepala desa di seluruh Sulawesi Selatan tidak perlu terlalu risau soal hukum, dengan catatan, Kepala Desa harus benar dalam pengelolaan dan penggunaan Dana Desa serta ADD yang sebentar lagi akan disalurkan.

Dalam Dialog itu, Salah seorang Pendamping Desa mempertanyakan soal kontrak pendampingan yang hanya sampai bulan maret, namun menurut Marwan kontrak pendamping desa itu akan diperpanjang, kecuali ex anggota PNPM yang berminat menjadi pendamping desa, maka akan melalui proses tes kembali.

Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Maros, Abdul Azis mengatakan pihak kementrian desa sebelumnya memang sudah melakukan survey di Maros terkait penggunaan Dana Desa tahun-tahun kemarin dan Alhamdulillah Maros ternyata sudah dinilai termasuk sangat baik bahkan disampaikan langsung oleh pak menteri dalam kunjungannya sore kemarin (13/2/2016).

Azis juga sangat mengapresiasi langkah-langkah yang ditempuh Bapak Marwan Jafar dengan meninjau langsung lokasi yang akan dikerjakan dalam penganggaran Dana Desa ini. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).