NEWS

Saturday, 6 February 2016

LEMBAGA MAUPE MANTAPKAN SOSIALISASI PROGRAMNYA LEWAT FORUM MEDIA

Lembaga Maupe dalam mensosialisasikan berbagai program-program dan kegiatannya, selain dengan menyebarkan leaflet, bulletin hingga menerbitkan Buku "Perempuan Berdaulat Ala Maros : Himpunan Cerita Pendidikan Politik", juga rutin melaksanakan pertemuan dengan wartawan dan insan media yang ada di Maros yang tergabung dalam Forum Media.

Sebagaimana pertemuan yang dikemas dalam bentuk Coffee morning, kamis kemarin (4/2/2016) di RM. Nusantara, dihadiri Direktur Lembaga Maupe Hj. Agusnawati, Koordinator Program, Andi Nur Imran, Ketua Forum Media, Lory Hendradjaya, Pengurus SPPM (Sekolah Politik Perempuan Maupe) dan para wartawan.

Dalam pertemuan itu, selain dalam rangka silaturrahmi dan tukar pikiran, juga dibahas bagaimana peran media dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan positif dari Lembaga Maupe kerjasama Yayasan Tifa yang telah berjalan dengan baik dalam memberikan pendidikan politik bagi perempuan untuk perubahan yang lebih demokratis dan adil.

 Beberapa Anggota Forum Media bersama Pengurus Lembaga Maupe (4/2/2016) (dok. bsfm)
Pembentukan Forum Media di Maros (dok. bsfm/ist)

Hj. Agusnawati mengatakan, Lembaga Maupe, dalam program-programnya, selain menguatkan perempuan dalam hal pengetahuan dan keterampilan,juga memfasilitasi mereka untuk terlibat dalam perencanaan di desa masing-masing.

Menurutnya, Maupe bersama Yayasan Tifa dalam mengelola potensi politik perempuan Maros merupakan awal yang baik untuk mewujudkan sistem sosial yang tangguh, karena perempuan juga menjadi penentu masa depan di Maros.

Senada dengan Agusnawati, Lory Hendradjaya yang juga Direktur Radio BSFM Maros, mengatakan, apa yang telah dilakukan Lembaga Maupe sangat bermanfaat dalam mendorong perbaikan hidup perempuan di Maros sehingga media dalam hal ini harus menyebarkan informasi bermanfaat terkait berbagai kegiatan yang memperlihatkan semangat kaum perempuan dalam peran sertanya ikut dalam proses perencanaan kabupaten mulai dari tingkat musyawarah dusun hingga musrembang kecamatan dan kabupaten. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).