NEWS

Friday, 12 February 2016

LALUI PROSES ALOT, ALRYANSYAH AKHIRNYA TERPILIH PIMPIN HMI MAROS

Konferensi Cabang (Konfercab) IV HMI cabang Butta Salewangang Maros akhirnya berakhir dengan terpilihnya Alryansyah N sebagai Ketua HMI Cabang Butta Salewangang Maros Periode 2016 - 2017 kamis kemarin (11/2/2016).

Ketua terpilih HMI Cabang Butta Salewangang, Alryansyah N (kedua kiri) bersama kandidat dan pengurus HMI Maros lainya dalam dokumentasi Debat Kandidat (30/1/2016) (dok. ist)

Konfercab yang dilaksanakan di sekertariat HMI Cab Maros, Jl.Azalea, sempat mengalami deadlock sebanyak 4 kali dengan suara berimbang dari 3 kandidat Ketua antara lain Alryansyah dari komisariat STKIP Yapim Maros, Muhlis R dari komisariat STAI DDI Maros dan Mansyur dari komisariat STIM Yapim Maros.

Alryansyah atau Ryan terpilih setelah memperebutkan 6 suara yang masing masing komisariat memiliki 2 suara sah, namun tetap mempertahankan suara itu untuk usungannya masing-masing, sehingga berlangsung sangat alot dengan 4 kali deadlock. Hingga akhirnya, Komisariat STAI DDI dan STIM Yapim memberikan masing-masing 1 suaranya untuk Alryansyah.

Posisi akhir dari pemilihan itu, Alryansyah mengantongi 4 suara, sementara Muhlis R dari komisariat STAI DDI Maros 1 suara. Mansyur dari STIM Yapim Maros tidak mendapat suara satupun disebabkan satu pemilik suara sah dari komisariatnya tidak hadir sementara 1 lainnya memilih Alryansyah.

Meskipun berlangsung alot, Ryan tidak ingin HMI Maros terpecah dan berusaha merangkul seluruh anggota untuk mencapai visi misi organisasi.

Menurutnya, hal ini bukan kemenangan siapa-siapa tetapi ini kemenangan kita bersama. Dirinya mengajak seluruh kader HMI Maros agar bersatu untuk membesarkan HMI di Butta Salewangang.

Sekedar informasi, Agenda konfercab HMI Cabang Butta Salewangan Maros yang ke IV dimulai sejak tanggal 25 januari lalu, dilanjutkan ditanggal 28 januari yang merupakan momen bagi para bakal calon kandidat mulai memasukkan berkas sebagai syarat untuk memenuhi kriteria menjadi ketua cabang.

Selanjutnya pada tanggal 29 Januari, panitia dan stering Konfercab melakukan verifikasi berkas bakal calon, dan pada tanggal 30 Januari, Sesi Debat kandidat. Besoknya, 31 Januari masuk tahap pemilihan Bakal Kandidat, Dijadwalkan sampai tanggal 5 Februari merupakan pengumuman hasil pemilihan dirangkaikan Milad HMI yang ke-69 Tahun. Namun ternyata proses pemilihan berlangsung hingga 11 Februari dengan menempatkan Ryan sebagai Ketua HMI Cabang Butta Salewangan Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).