NEWS

Friday, 12 February 2016

KAPOLRES MAROS JADIKAN DUSUN MAKKARAENG - MANDAI SEBAGAI KAMPUNG KAMTIBMAS

Kapolres Maros AKBP. Lafri Prasetyono, Sik meresmikan Kampung Kamtibmas dan Pos Kamling Dusun Makkaraeng Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, kamis kemarin (11/2/2016) sekitar pukul 13.30 Wita.

Pembentukan Kampung Kamtibmas itu sesuai dengan program Kapolda Sulsel guna mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban khususnya disetiap wilayah Kabupaten Maros.

Warga Dusun Makkaraeng menyambut baik Dusun dan desanya dijadikan Kampung Kamtibmas. Mereka berkomitmen menjaga Situasi dan kondisi Kampung kamtibmas dan akan mengaktifkan kegiatan-kegiatan Pos kamling, mengingat wilayahnya merupakan perlintasan/jalur alternatif yang biasa dilalui para pelaku kejahatan dari wilayah Makassar.

Kapolres Maros saat pengguntingan pita dalam peresmian Pos Kamling Dusun Makkaraeng Desa Tenrigangkae Kabupaten Maros, kamis kemarin (11/2/2016) (dok. bsfm/humaspolresmaros)

Dalam sambutannya, Lafri sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kapolsek Mandai bersama Camat Mandai dan kepala desa Tenrigangkae, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tenrigangkae yang mendukung program itu.

Lafri berharap, mudah-mudahan disetiap kecamatan dan setiap desa, ada kegiatan Kampung Kamtibmas, termasuk pengaktifan kembali sekitar 244 pos Kamling yang belum aktif dalam wilayah hukum polres maros.

Setelah Sambutannya Bapak kapolres Maros Melantik Para Anggota Pos Kamling Makkaraeng dengan menyematkan Pin secara simbolis kepada Kepala Poskamling yang juga sebagai kepala Dusun Makkaraeng.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Pos Kamling dengan pengguntingan Pita dan pengecekan perlengkapan di dalam Pos.

Kapolres Maros memberikan bantuan Dispenser untuk Pos Kamling Dusun Makkaraeng (dok. bsfm/humaspolresmaros)

Kegitan ini dihadiri Waka Polres, para perwira jajaran Polres Maros, Danbrigif Linud Kariango yang diwakili Pasi Intel, Tripika kec. Mandai, Kepala Cabang Bri Maros, Para pengurus Bhayangkari serta Masyarakat desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai, Maros.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian Bantuan Peralatan Poskamling seperti Dispenser dan beberapa kebutuhan lainnya. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).