NEWS

Tuesday, 9 February 2016

JELAJAHI KEINDAHAN ALAM MAROS DALAM TOMARU ADVENTURE OFF ROAD 2016

Komunitas Pencinta Mobil Jeep di Maros yang tergabung dalam Tomaru Jeep Club akan menggelar Tomaru Adventure Off Road 2016 yang akan memanjakan Pencinta Jeep dan Off Roader yang ada di Sulselbar dengan menjajal medan melewati beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Maros.

Kegiatan itu dilaksanakan tanggal 19 sampai 20 Maret 2016 dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya karena lebih fokus ke jelajah alam dan memperkenalkan potensi wisata dengan konsep jelajah alam dan fun off road.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia, Arfan "Ondhonk" Irzady dalam press conference di Sekretariat Indonesian Off Road Federation (IOF) Cabang Maros, jalan Cendana no. 1, senin kemarin (8/2/2016).

Press Conference Event Tomaru Adventure Off Road 2016 di Sekretariat IOF Cabang Maros, jalan Cendana no. 1 (dok. bsfm/ady)


Ketua Panitia Tomaru Adventure Off Road 2016, Arfan "Ondhonk" Irzady bersama Ketua IOF Pengcab Maros, H. Syamsul Salam dalam sesi wawancara bersama salah satu media TV. (dok. bsfm/ady)

Ondhonk mengatakan, event ini dikemas dalam 3 bentuk kegiatan yakni Tomaru Adventure, Tomaru Fun Off Road serta Enduro Race yang mengakomodir pencinta mobil jeep 4x4 dan 4x2 serta motor trail.

Sub event Tomaru Adventure akan dilaksanakan dihari sabtu (19/3/2016) dengan jarak jalur jelajah kurang lebih 60 Km, dan secara umum akan melalui track jalur beton, tanah, bebatuan, jalan kebun, sungai dan lumpur. Adapun Start dari Lapangan Pallantikang Maros menuju Hutan Batu Rammang-rammang, Taman Purbakala Leang-Leang, Bantimurung Water Park, Kawasan Hutan Bambu Simbang, Tanralili dan finish di Area wisata Off Road Rahmat Carangki Maros.

Sementara Fun Off Road dan Enduro Race akan dilaksanakan minggu (20/3/2016) di Area wisata Off Road Rahmat Carangki Maros dengan berbagai kegiatan yang memicu adrenalin karena bersifat kompetisi dalam sirkuit natural yang menarik untuk olahraga ekstrim otomotif.

Khusus Enduro Race akan diikuti bikers-bikers pencinta motor trail karena event ini merupakan kerjasama antara Tomaru Jeep Club dan Tomaru Adventure Trail Club (Tomtrac) bersama pengurus IOF (Indonesian Off Road Federation) Cabang Kabupaten Maros.

Lebih lanjut Ondhonk menjelaskan, untuk para peserta akan dikenakan kontribusi karena pendaftaran terbatas dan akan ada hadiah menarik berupa 2 buah sepeda motor, uang tunai, trophy dan masih banyak hadiah hiburan lainnya, namun untuk info lebih lanjut bisa menghubungi panitia di 081355077736 atau 081241591058.

Ketua Pengcab IOF Kabupaten Maros, H. Syamsul Salam mengatakan, kegiatan ini digelar selain sebagai ajang reuni dan silaturrahmi sesama offroader yang sudah diagendakan setiap tahun, juga untuk mendukung program pemerintah daerah dalam bidang sosial dan pariwisata serta meningkatkan animo positif masyarakat terhadap dunia otomotif. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).