NEWS

Friday, 12 February 2016

JALUR POROS CENRANA - MAROS TERTIMPA LONGSOR, EVAKUASI HINGGA DINI HARI

Jalur poros Kecamatan Cenrana Maros tepatnya di Dusun Nahung, Desa Labuaja tertimpa Longsor di tiga titik yang diperkirakan terjadi kamis sore (11/2/2016) sekitar pukul 17.30 Wita.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur tetapi beruntung tidak menelan korban jiwa maupun kerusakan materiil. Meskipun demikian, sempat menyebabkan kemacetan hingga malam hari (11/2/2016) sekitar pukul 20.00 Wita.

Tim BPBD Maros bersama warga dan aparat desa, polisi dan TNI bergotong royong mengevakuasi jalan yang tertimpa longsor dan pepohonan tumbang di Cenrana Maros (11/2/2016) (dok. bsfm/IwanBPBD)

Warga Desa Labuaja, Muhammad Rusli yang dikonfirmasi BSFM menjelaskan, longsor terjadi di tiga titik di dusun Nahung tetapi 2 yang paling parah karena longsor bersama pepohonan yang ikut tumbang sempat menutupi badan jalan.

Kepala Desa Labuaja, Nurbaeti Lanti bersama warga langsung melakukan evakuasi awal dibantu Kapolsek Camba dan personil TNI sehingga berhasil mengurai kemacetan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros yang mendapat informasi dari wartawan dan Polres Maros, pun dengan cepat langsung menuju lokasi dan membantu proses evakuasi.

Salah seorang relawan BPBD Maros, Iwan kepada BSFM menjelaskan tim reaksi cepat BPBD bersama warga dan pihak lainnya baru selesai mengevakuasi jalan hingga tengah malam sekitar pukul 00.50 Wita (12/2/2016).

Selain Longsor, Tim relawan juga menerima laporan warga terkait adanya jembatan yang hanyut di dusun Pattiro Desa Rompegading Kecamatan Cenrana sehingga usai evakuasi longsor, Tim BPBD langsung menuju lokasi jembatan hanyut itu. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).