NEWS

Saturday, 6 February 2016

FASI SULSEL LIRIK MAROS UNTUK PERSIAPAN SEKOLAH PARALAYANG

Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulawesi Selatan mengirimkan tim peninjau ke Kabupaten Maros untuk melihat lokasi rencana pembangunan sekolah paralayang, kamis kemarin, (4/2/2016).

Rombongan Tim Peninjau dari FASI Sulsel saat di perbukitan Cenrana, Maros. (dok. bsfm/sastradarmakusuma)

Selain itu, Fasi Sulsel juga mencari lokasi yang akan menjadi tempat kompetisi dan rekreasi yang menarik untuk dikunjungi atlet atau mereka yang tertarik dengan dunia aerosport seperti Paralayang ini.

Paralayang sendiri merupakan olah raga terbang bebas dengan menggunakan sayap kain (parasut) yang lepas landas dengan kaki.

Tim peninjau dari Fasi Sulsel yang dipimpin Mayor Oktana beserta timnya melakukan kunjungan di beberapa spot bukit yang tinggi bertempat di desa Pattirodeceng dan desa Cenrana kecamatan Camba Kabupaten Maros dan rombongan diterima dengan baik oleh Andi Masjihad selaku Kepala UPTD Camba.

Salah seorang anggota Tim Fasi Sulsel, Muhammad Arifin, sabtu (6/2/2016) menjelaskan agenda ini merupakan kunjungan pertama ke Maros. Sebelumnya rombongan juga telah melakukan kunjungan dibeberapa daerah seperti di Gowa tapi lokasi tersebut tidak memungkinkan untuk dibangun lokasi Sekolah Paralayang dilihat dari beberapa faktor.

Menurutnya, untuk Maros sendiri sepertinya memungkinkan, tetapi meskipun demikian, tim peninjau tentu saja akan terus melakukan survey dan study untuk memastikan beberapa faktor terpenuhi dengan baik.

Sebelumnya, di Pulau Sulawesi sudah terdapat satu sekolah paralayang yakni di Palu tepatnya  di Pegunungan Matantimali yang merupakan sekolah paralayang pertama yang terdapat di pulau sulawesi. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).