NEWS

Saturday, 13 February 2016

DISPORI DAN BKKI SIAP GELAR EVENT DARA DAENG MAROS 2016

Dinas Pemuda Olahraga dan Seni (Dispori) Kabupaten Maros bekerjasama Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Maros sebentar lagi akan menggelar event tahunan Ajang adu bakat paling bergengsi Putra Putri Kabupaten Maros dalam Pemilihan Dara & Daeng Maros 2016.

Finalis Dara 2015 sedang selfie disela sesi foto (dok. bsfm/ist)

Pemilihan Dara Dan Daeng Maros ini rencananya akan dilaksanakan 26 Maret 2016 dengan memperebutkan Tropy, sertifikat serta uang Pembinaan. Selain itu, Untuk Juara 1,2 dan 3 Dara dan Daeng akan mewakili Kabupaten Maros di Pemilihan Dara dan Daeng Tingkat Sulsel di Makassar.

Ketua BKKI Maros, Drs. Husni Siame mengatakan pemilihan tahun ini diprediksi lebih ketat karena disadari para pemenang akan mewakili dan membawa nama Maros dalam beberapa event skala Sulsel ataupun Nasional.

Husni menjelaskan, secara teknis, event ini akan akan dibuat lebih meriah  dan mungkin ada beberapa hal yang akan kita ubah formatnya dan berbeda dari tahun sebelumnya mulai dari proses seleksi hingga malam penganugerahan.

Pendaftaran dibuka dari tgl 15 februari s/d 4 maret 2016 dan untuk pengambilan formulir bertempat di kantor Dispori Maros atau menghubungi contact person a.n Husni : 082191000533 atau Arman 085242709151.

Adapun persyaratannya, pria/wanita usia 17-25 tahun, belum menikah, tinggi badan putri 160 cm dan putra165 cm, dan berdomisili di Maros.

Kadispori Maros, Ilhamsyah Azikin menjelaskan, event ini merupakan agenda rutin Pemkab Maros dalam memberikan ruang dalam pengaktualisasian minat dan bakat pemuda Maros dalam segala bidang sehingga semakin menunjang prestasi mereka untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

Ilhamsyah Azikin berharap, dalam kegiatan Dara Daeng 2016 ini, akan semakin memunculkan kualitas dan kepekaan pemuda utamanya para finalis dalam melihat kondisi lingkungan sekitarnya sehingga bukan hanya penampilan fisik yang diandalkan namun juga kepekaan sosial serta ide-ide cerdas mereka dalam memberikan sumbangsih terhadap peningkatan sumber daya di segala bidang. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).