NEWS

Sunday, 14 February 2016

DINAS PENDIDIKAN MAROS DAN USAID PRIORITAS TERUS DORONG TERCIPTANYA GURU PROFESIONAL

Dinas Pendidikan Maros Bersama Usaid Prioritas Menyelenggarakan Worshop Perencanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan  (PKB), jumat kemarin (12/2/2016) di ruang rapat sekda Kantor Bupati Maros.

Worshop itu bertujuan menciptakan guru profesional, bukan hanya sekedar memiliki ilmu pengetahuan yang luas, tetapi juga memiliki kepribadian sehingga mampu menumbuhkembangkan minat dan bakat peserta didik sesuai dengan bidangnya.

Hal itu disampaikan Government and Manajemen Spesialis Usaid Prioritas, M. Ridwan Tikollah dalam rilisnya ke news room bsfm.

Worshop Perencanaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) (12/2/2016) (dok. bsfm/ist)

Ridwan menjelaskan, Usaid Prioritas telah memfasilitasi Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), yang dilakukan dengan melakukan pemetaan kebutuhan pelatihan, analisis biaya satuan pelatihan, dan analisis pendanaan pelatihan.

Menurutnya, Worshop  Perencanaan Strategis PKB tingkat kabupaten Maros ini juga bertujuan untuk menyatukan titik temu kepentingan program PKB (kebijakan nasional) dan sasaran program PKB kabupaten. Melalui kegiatan dimaksud diharapkan akan terbangun komitmen bersama antara Dinas Pendidikan, Kepala UPTD, Pengawas, Pengurus MGMP, Pengurus KKG, Kepala Sekolah, dan para guru dalam mengimplementasikan PKB; serta menyepakati rencana PKB dimaksud.

Acara ini dibuka sekertaris dinas pendidikan Maros H. Andi Makmun dan dihadiri 40 orang peserta terdiri dari unsur stakeholder pendidikan di kabupaten Maros mulai pengambil kebijakan dinas pendidikan, kepala UPTD, Pengawas SD/SMP, Pengurus MGMP, Pengurus KKKS, KKG dan Fasilitator Daerah Kabupaten Maros.

Makmun berharap Usaid Prioritas bisa terus memberikan bantuannya dalam merancang pengembangan keprofesian berkelanjutan di kabupaten Maros sehingga tujuan bersama dalam menciptakan Guru yang semakin profesional bisa terwujud demi peningkatan mutu pembelajaran di Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).