NEWS

Thursday, 11 February 2016

BRIGIF LINUD 3/TBS KOSTRAD SILATURRAHMI INSAN PERS MAROS DAN MAKASSAR

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) Brigade Infanteri (Brigif) Lintas Udara (Linud) 3/ Tri Budi Sakti  menggelar silaturahmi dengan insan pers yang dihadiri jurnalis Maros dan Makassar, di Kariango Kabupaten Maros, Selasa kemarin (9/2/2016).

Dalam silaturahmi itu, puluhan awak media di Mako Brigif Linud 3/BTS juga mencoba simulasi menembak dan menembak sasaran dengan menggunakan senjata Senapan Serbu (SS) II dan pistol.

Acara Silaturrahmi Keluarga Besar Brigif Linud 3/TBS Kostrad bersama Insan Pers di Maros dan Makassar (dok. bsfm.Guhtip/Ibhet)

Komandan Brigif Linud 3/ TBS, Kolonel Inf Primadi Saiful Sulun, menjelaskan, kegiatan silahturahmi dengan awak media ini untuk mempererat hubungan keduanya.

Selain itu, agar insan pers mengenal lebih dekat aktivitas prajurit lintas udara dengan tugas sebagai Pasukan Reaksi Cepat (PRC) ini.

Menurutnya, TNI bangga dengan adanya silaturahmi dengan insan pers, itu bertujuan agar ada komunikasi yang baik antar pihaknya dengan insan pers di daerah ini dalam melaksanakan tugasnya.

Salah seorang reporter Radio BSFM saat mencoba menggunakan Senapan Serbu II (dok. bsfm.Guhtip/Ibhet)

Primadi menjelaskan Brigif Linud 3/TBS sendiri merupakan bagian dari Divisi Infanteri 1 Kostrad/Prakasa Vira Gupti dan Brigif Linud 3/TBS membawahi Batalyon Infanteri Linud 431/Satria Setia Perkasa,  Batalyon Infanteri Linud  432/Waspada Setia Jaya, dan Batalyon Infanteri Linud 433/Julu Siri, serta Detasemen Markas (Denma).

Adapun jumlah personel sebanyak 2.460 dan sekarang Batalyon Infanteri Linud 431 sedang melakukan operasi perbatasan di daerah Papua sebanyak 450 personel, sedangkan Batalyon Infanteri  433 baru pulang operasi di Poso. Pihaknya dalam menjalankan tugas pengamanan dan operasi selalu siap dan jajarannya sudah melakukan operasi pengamanan di beberapa wilayah di Indonesia, bahkan di Lebanon. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).