NEWS

Monday, 22 February 2016

BERBAGAI LOMBA DIADAKAN MAHASISWA KKLT YAPIM MAROS DI DESA - DESA

Yayasan Perguruan Islam Maros (YAPIM) yang telah melepas ratusan mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Lapang Terpadu (KKLT), januari lalu, kini sudah mulai terlihat melakukan kegiatan-kegiatan di berbagai desa di Maros, Salah satunya di Desa Purnakarya Kecamatan Tanralili Maros, Sabtu Kemarin (20/2/2016).

Informasi yang kami himpun, Para Mahasiswa YAPIM Maros ini mengadakan berbagai macam lomba seperti Lomba Adzan, Mewarnai tingkat TK, Mewarnai tingkat SD serta Cerdas Cermat antar Dusun.

Panitia Pelaksana, Mirna mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai program kerja tambahan juga bertujuan agar mempererat tali silaturahim dan kekeluargaan antara mahasiswa dan masyarakat.

Dalam kegiatan itu, warga Desa Purnakarya terlihat sangat antusias hingga membuat panitia kewalahan.

Mirna berharap, semoga warga desa purnakarya dapat menjadi keluarga bukan hanya saat ini tapi sampai seterusnya dan bisa memberi kesan positif dihati mereka.

Lomba Adzan, salah satu lomba yang dilaksanakan Mahasiswa Yapim dalam KKLT di Camba, Maros. (dok. bsfm/MuhammadSulthan)

Selain di Desa Purnakarya, Tanralili, Lomba Keagamaan, Seni Dan Olahraga juga dilaksanakan Mahasiswa KKLT YAPIM Maros Angkatan Ke II Bekerja sama dengan Remaja Masjid Syuhada 45 Sawaru Kecamatan Camba, sejak 19 s/d 21 Februari 2016.

Mahasiswa Yapim, Muhammad Sulthan mengatakan tema kegiatan ini "Implementasi nilai-nilai Islamiyah dalam Mewujudkan Generasi Bangsa Yang Kreatif Sholeh dan Sholehah ".

Menurutnya, pengalaman yang didapatkan di luar kampus utamanya selama KKLT, sangat bermanfaat untuk menjadikan kita sebagai mahasiswa yang mampu berkarya.

Koordinator kopertis Wilayah IX, Hj Andi Niartiningsih. sebelumnya telah berpesan dalam pelepasan KKLT agar mahasiswa mempelajari kearifan lokal sehingga mudah beradaptasi dan melakukan sinergitas dengan masyarakat selama berada di kampung orang. (bsfm news depratment)

Berita terkait :

- RATUSAN MAHASISWA YAPIM MAROS TERJUN KE DESA
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).