NEWS

Saturday, 20 February 2016

AKSI JUMAT BERKAH : ALUMNI PPA BEDAH RUMAH WARGA & BERBAGI MAKANAN DI RSUD SALEWANGANG MAROS

Aksi Jumat Berkah dari Komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) terus bergulir dengan rutin setiap jumat di Kabupaten Maros - Sulsel.

Komunitas PPA ini merupakan Alumni dari sebuah Private Class yang diadakan hampir di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Makassar dan Maros yang mengolah cara memahami dan memberikan motivasi melalui pendekatan Ilmu Ketauhidan Islami yang diberikan secara modern dan ringan oleh Motivator Nasional Rezha Rendy dan kawan-kawan.

Baca : BSFM TALKSHOW POLA PERTOLONGAN ALLAH (PPA) BERSAMA REZHA RENDY

Aksi Jumat Berkah kali ini (19/2/2016) dilaksanakan di RSUD Salewangang Maros dengan berbagi sarapan pagi untuk penjaga pasien, tukang parkir, perawat, cleaning service dan mereka yang beraktifitas di sekitar rumah sakit.

 Alumni PPA LC Makassar Maros, Sulsel (dok. bsfm/ist)

Mereka yang ditemui Alumni PPA menyambut sukacita dan mengapresiasi gerakan ini.

Jumat sebelumnya (12/2/2016) gerakan jumat berkah kembali membedah rumah seorang warga kurang mampu. Kegiatan Bedah Rumah ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pernah membedah rumah salah seorang Warga di Dusun Barambang Kabupaten Maros.

Baca : KOMUNITAS PPA AKSI JUMAT BERKAH DENGAN BEDAH RUMAH WARGA MAROS

Kali ini rumah yang dibedah yakni rumah seorang warga kurang mampu di lingkungan Tompobalang kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Janda beranak 4 yang akrab disapa Bu Ati tinggal disebuah rumah yang hanya seluas 4x7 meter, tanpa dinding dan hanya memiliki atap yang menjadi pelindung. Sebelumnya Bu Ati menumpang di rumah tetangganya dan bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bu Ati juga sekitar beberapa bulan lalu baru saja ditinggalkan 2 anaknya yang masih di bangku sekolah dasar, meninggal akibat tenggelam di kolam ikan sekitar tempat tinggalnya.

PPA LC Makassar - Maros yang mendapatkan informasi itu pun langsung menyalurkan bantuannya berupa seng 30 lembar, balok 3x5x5 meter sebanyak 20 batang, balok 4x6x5 sebanyak 4 batang papan 5 lembar, semen 5 sak. Adapun bantuan sembako berupa beras 50kg, minyak goreng, terigu, susu, teh, mie instan, bumbu dapur dan lain lain.

Alumni PPA, Diana Syarif mengatakan, pihaknya juga memberikan bu Ati mukenah untuk mengajak ibadah dan mengingatkan selalu kepada cinta Allah.

Alumni PPA lainnya, Nur Alyah mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam melaksanakan kegiatan Jumat Berkah agar bisa tetap rutin dilaksanakan karena adanya partisipasi seluruh Alumni PPA LC Makassar - Maros dan beberapa donatur lainnya yang memberikan kepercayaannya untuk penyaluran bantuan itu. (bsfm news department)

Rumah yang hanya memiliki atap dan tidak memiliki dinding milik Bu Ati (dok. bsfm/ist)

Kegiatan Jumat Berkah berbagi sarapan di RSUD Salewangang Maros (dok. bsfm/ist)

Berita Terkait :

- KOMUNITAS PPA : RAHASIA DIBALIK AKSI JUMAT BERKAH
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).