NEWS

Tuesday, 9 February 2016

1000 ANAK TANGGA DI AIR TERJUN LACOLLA MAROS, PEMDES SIAPKAN ANGGARAN DAN RENCANA PENGELOLAAN

Untuk kenyamanan pengunjung kawasan wisata Air Terjun Lacolla, yang terletak di Dusun Malaka, Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros yang saat ini mulai ramai, Pemerintah Desa Cenrana baru telah menyiapkan sebagian anggaran desa yang sebelumnya sudah dimasukkan dalam RPJMDES dan telah disepakati pada Musrembang Desa untuk pembangunan akses jalan menuju Air Terjun Lacolla.

Melihat pengunjung air terjun lacolla semakin hari semakin meningkat, Kepala Desa Cenrana Baru, H. Andi Zainal S.Ag, senin kemarin (8/2/2016) langsung melakukan pengukuran akses jalan untuk pembangunan seribu anak tangga menuju kawasan itu.

Pengukuran akses jalan untuk persiapan pembuatan 1000 anak tangga di kawasan Wisata Air Terjun Lacolla Maros (dok. bsfm/GuhTip)

Kepada reporter bsfm, H. Andi Zainal menjelaskan, pihaknya juga akan membentuk tim pengelola Wisata Air Terjun Lacolla untuk mengantisipasi membeludaknya pengunjung pasca pembangunan 1000 tangga yang diperkirakan akan rampung pada tahun 2016 ini.

Tim pengelola itu berasal dari warga setempat yang akan dibagi dan diberi tanggung jawab masing-masing agar dapat menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung Air Terjun Lacolla.

Lebih lanjut dirinya memaparkan, Pengelolaan tempat wisata Air Terjun Lacolla untuk tahun ini sudah dimasukan kedalam program kegiatan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa)  agar tingkat kesejahteraan dan sumber penghasilan warga setempat dapat bertambah.

Menurut pengakuan warga atas animo masyarakat, pengunjung Lacolla diakhir pekan bisa mencapai diatas 500 orang pengunjung. Sehingga warga setempat dan beberapa pemerhati lingkungan berharap agar pengunjung bisa tetap menjaga kebersihan dan keindahan kawasan ini. (bsfm news department)

Berita Terkait : PESONA AIR TERJUN LACOLLA MAROS
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).