NEWS

Friday, 1 January 2016

TERKAIT KASUS AMBULANCE DI MAROS, INSPEKTORAT PERIKSA KAPUS CENRANA DAN KADINKES MAROS

Inspektorat Kabupaten Maros telah melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Puskesmas (Kapus) Cenrana, Hj. Erniwati SKM dan Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. Firman Jaya, di kantor Bupati Maros, kamis (31/12/2015) kemarin sekitar pukul 09.00 - 10.30 Wita terkait kasus Ambulance Puskesmas Cenrana seperti yang heboh di media sosial beberapa waktu lalu.

Baca : DITOLAK PINJAM AMBULANCE, JENAZAH DI DESA LABUAJA MAROS DIANTAR MOBIL PENGANGKUT IKAN

Kepala Inspektorat Maros, Drs. H. Baharuddin, M.Si mengatakan rekomendasi dari pemeriksaan tersebut akan dikeluarkan senin mendatang (4/01/2016).

”Senin, Inspektorat akan mengeluarkan rekomendasi sekenaan dengan pelayanan Puskesmas Cenrana, kami akan serahkan ke Bupati, dan Bupati akan mengambil keputusan berdasarkan rekomendasi Inspektorat,” ungkap Baharuddin.

Kepala Inspektorat Maros, Drs. H. Baharuddin, M.Si saat diwawancarai awak media (31/12/2015) (dok. bsfm/lory)

Sekenaan dengan bunyi rekomendasi, Baharuddin mengatakan masalah ini soal kemanusiaan, bukan lagi soal SOP (Standard Operating Procedure).

"Melayani masyarakat itu adalah keharusan, jangan terlalu kaku menafsirkan aturan, sebab puskesmas itu intinya adalah pelayanan. Masyarakat butuh pelayanan prima, bukan mengedepankan aturan tanpa mengikutinya dengan kebijakan.” katanya.

Usai pemeriksaan, siangnya dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kantor DPRD Maros yang diikuti Kadis Kesehatan, Kapus Cenrana, pemilik akun yang juga keluarga korban, Muhammad Rusli dan beberapa stakeholder lainnya. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).