NEWS

Monday, 18 January 2016

SSB BINA PUTRA BONTOA MAROS JUARA I REGIONAL SULAWESI LIGA DNC 2016

SSB (Sekolah Sepakbola) Bina Putra Bontoa berhasil meraih Juara 1 Liga Danone Nations Cup (DNC) 2016 regional Sulawesi, hari minggu kemarin (17/1/2016) di Stadion Mattoanging Makassar.

SSB Bina Putra Bontoa sebelumnya telah melewati tahap screening test dan pertandingan dari 48 team yang mendaftar di zona kota madya Makassar hingga akhirnya menjadi salah satu tim yang lolos dari delapan team yang lolos dan berlaga dari enam provinsi di Sulawesi yakni Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan tuan rumah Sulawesi Selatan.

SSB Bina Putra Bontoa, Juara 1 Liga Danone Nations Cup (DNC) 2016 wilayah regional Sulawesi (17/1/2016) (dok. bsfm/ist)

Tim asal Maros usia 10 hingga 12 tahun ini unggul setelah mengalahkan team SSB Mitra Manakarra dari Sulbar setelah menang tipis 3-2 dalam drama adu penalti, mengantarkan SSB Bina Putra Bontoa menjadi perwakilan Sulsel ke Jakarta dalam Liga Nasional Danone Nations Cup 2016.

Pada putaran nasional nantinya, seluruh peserta yang lolos bakal bersaing memperebutkan tiket menuju, Piala Dunia ADC yang berlangsung di Prancis, Oktober 2016.

Pelatih SSB Bina Putra Bontoa, Arfan Baba mengaku terharu dan bahagia melihat perjuangan dari anak asuhnya, serta akan melakukan evaluasi untuk persiapan di Jakarta nantinya.

Asisten pelatih, Arham Khalik mengatakan keberhasilan ini lahir dari kebersamaan dan kerja keras adik-adik selama latihan sampai pada mereka bertanding. Menurutnya, meraih juara dalam kompetisi ini bukan hal mudah serta tidak terlepas dari pengorbanan serta support luar biasa dari pelatih, orang tua siswa, masyarakat setempat serta mereka yang punya kepedulian terhadap perkembangan persepakbolaan anak-anak di Maros.

Pantauan kami, minggu malam (17/1/2016) dari postingan Ketua PSSI Maros, Abdul Azis di Medsos, netizen bergantian mengucapkan Selamat atas keberhasilan Tim kebanggaan Maros ini. Netizen berharap, Pemerintah Kabupaten Maros lebih aktif lagi memberi perhatian dan mendukung Tim Sepak Bola berprestasi yang mengharumkan nama Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).