NEWS

Monday, 11 January 2016

RAPAT KONSOLIDASI DAN MONITORING PROGRAM UPSUS PENINGKATAN PRODUKSI PANGAN DI MAROS

Unsur terkait Bidang Pertanian melaksanakan Rapat Konsolidasi dan Monitoring Program Upsus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai Menuju Swasembada Pangan di Wilayah Kabupaten Maros di Ruang Pola Pemkab Maros, sabtu kemarin (09/1/2016).

Rapat tersebut dihadiri sekitar 400 orang yang terdiri dari Tim Kementrian Pertanian Pusat dan Lo Mabesad, Kadis Pertanian Maros, Dandim 1422 Maros, Danramil, Babinsa, Penyuluh, KCD, KTNA dan Ketua Pok tani Sekabupaten Maros.

Rapat Konsolidasi dan Monitoring  di Ruang Pola Pemkab Maros (09/1/2016) (dok. bsfm/ist).

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Sunarto kepada bsfm mengatakan Rapat Konsolidasi ini merupaan langkah awal bagi seluruh stakeholder yang terlibat dalam program upsus peningkatan produksi pangan di Kabupaten maros.

Menurutnya, langkah yang dilakukan untuk upaya tersebut harus dilakukan dengan disiplin sehingga target realisasi tanam yang cukup berat bisa dikerjakan secara bersama-sama sehingga hasil panen
bisa optimal dan merata di seluruh Wilayah Kabupaten Maros dalam meningkatkan produksi secara signifikan.

Senam tani Kreasi Dandim 1422 Maros yang dilatih Ketua Cabang XXX Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1422/Maros, Yuniarti Sri Purwaningsih semarakkan pembukaan rapat Konsolidasi  dan Monitoring  di Ruang Pola Pemkab Maros (09/1/2016) (dok. bsfm/ist)

Kepala Dinas Pertanian. Ir Burhanuddin mengatakan pihaknya optimis target peningkatan tersebut akan tercapai dalam tahun 2016 ini, paling lambat tahun depan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Maros pada umumnya serta berkontribusi menyumbang hasil produksi pangan secara nasional menuju Swasembada Pangan Nasional.

Sementara dalam pertemuan tersebut, Tim Pusat melihat dan menilai dari semarakmya acara dan semangat semua komponen yang terlibat, yakin kalau target yang berat itu juga bisa dicapai dengan sukses. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).