NEWS

Tuesday, 26 January 2016

PROGRAM BANK SAMPAH AKAN MASUK SEKOLAH - SEKOLAH DI MAROS

Sosialisasi teknis pengelolaan sampah melalui metode bank sampah di sekolah-sekolah yang ada di Maros terus digalakkan Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Maros mulai tingkat SD hingga SMA.

Dengan adanya Program bank sampah di sekolah, secara tidak langsung mengajarkan siswa cara mengenal dan memanfaatkan sampah serta cara pengelolaan sampah yang baik.

ilustrasi

Hal itu disampaikan Pembina Osis SMAN 11 Maros Baru, Muliadi S,Pd kepada bsfm, usai kedatangan tim Divisi Publikasi Bank Sampah BLH Maros, senin (26/1/2016).

Muliadi mengatakan, Program bank sampah ini sangat bermanfaat karena akan mengajarkan siswa agar tidak membuang sampah sembarang tempat dan mampu membedakan jenis sampah dan juga bisa menjadi kader-kader pengelola lingkungan ditempat tinggal masing-masing.

Selain SMAN 11 Maros, sebelumnya pihak BLH Maros juga mengunjungi SDN 30 Maros dan akan menjadikan SD itu "pilot project" Bank Sampah di Maros.

Kepala BLH, Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin mengatakan, SDN 30 akan menjadi percontohan Pemilhan Sampah dan penukaran hasil pemilahan sampah menjadi ATK siswa.

Davied menjelaskan, jika kegiatan ini berhasil maka akan di terapkan pada seluruh sekolah di Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).