NEWS

Monday, 4 January 2016

POROS MAROS - MAKASSAR MACET, SATLANTAS POLRES MAROS SIBUK SOSIALISASI JALUR ALTERNATIF

Suasana liburan awal tahun 2016 sejak tanggal 1 januari kemarin hingga tanggal 3 januari baru saja berakhir. Warga yang menikmati liburan di luar kota, kini sudah kembali dan bersiap-siap beraktifitas di awal pekan.

Minggu (03/01/2016) sejak sore hingga malam di poros Maros menuju Makassar terjadi kemacetan panjang mulai dari poros batangase hingga perlimaan bandara.

Kasatlantas Polres Maros, AKP Ernawati saat dikonfirmasi bsfm menjelaskan macet terjadi karena padatnya kendaraan yang melintas usai liburan. Selain itu juga disebabkan perlimaan bandara dimana lampu traffic light belum bisa mengurai kemacetan sehingga pihak kepolisian harus turun tangan langsung di area tersebut untuk membantu mengurai kemacetan.

Menurutnya, masyarakat juga bisa mengambil jalur alternatif yang bisa dilalui dari maccopa atau area Patung Polwan, Ballu-ballu atau Batangase untuk menghindari kemacetan.

Papan Bicara buatan Polres Maros sebagai Penunjuk Jalan ke Jalur Alternatif Moncongloe (dok. bsfm/pidhumaspolresmaros)

Terkait sosialisasi jalur alternatif, salah seorang pendengar Radio Bsfm Maros memberikan masukannya via medsos  "Buat bapak polisi,qlu bisa disiapkan ditiap titik jalur alternantif,karna banyak pengendara yg masih bingung mau lewat mana,contohx jlnan yg belok kedesa pattontongan,masih banyak yg bingung...."

Menanggapi hal tersebut, Ernawati menjelaskan pihaknya bersama pihak Dinas Perhubungan memang saat ini akan melengkapi jalur tersebut dengan papan bicara penunjuk jalan namun diharapkan warga bisa bersabar karena masih dalam proses.

"beberapa sudah kami pasang. Misalnya di sekitar patung Polwan lingkungan Ballu-Ballu, meskipun ada papan bicara yang paten namun kami tetap memasang papan bicara alternatif agar bisa lebih terlihat lagi oleh warga yang terjebak macet" ungkap Erna.

Papan Bicara paten atau Penunjuk Jalan ke Jalur Alternatif Moncongloe (dok. bsfm/pidhumaspolresmaros)

Namun untuk saat ini, Mobil patroli dari Polsek sekitar area tersebut dimaksimalkan untuk rutin mobile agar bisa menjaga keamanan warga yang melintas di jalur alternatif, sekaligus mengantisipasi jika ada warga yang tersesat dan salah jalan. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).