NEWS

Wednesday, 6 January 2016

POLISI KOSONGKAN LAHAN ASET MILIK POLRI DI MAROS

Polres Maros melakukan penertiban dan pengosongan rumah dinas purnawirawan Polri di Jalan Jenderal Sudirman tepat samping RSUD Salewangan Maros, selasa kemarin (05/1/2016).

Penertiban yang berakhir dengan pembongkaran menggunakan ekskavator tersebut berjalan lancar tanpa menuai protes dan perlawanan dari yang menempati rumah diatas lahan tersebut karena memang telah diberikan peringatan beberapa kali bagi penghuni yang masih menempati lahan tersebut.

Sebuah alat berat diterjunkan untuk memperlancar jalannya pengosongan lahan (dok. bsfm/ist)

Kapolres Maros AKBP Lafri Prasetyono yang memimpin proses pengosongan itu mengatakan, pihaknya sengaja melakukan pengosongan lahan untuk mengembalikan aset milik Polri tersebut karena sebagian besar penghuni merupakan anak purnawirawan Polri, dimana dulunya rumah itu diperuntukkan kepada Polisi yang masih aktif, namun mereka sudah pensiun sehingga rumah tersebut ditempati oleh anaknya.

Pada kegiatan ini Polres maros menurunkan setidaknya 200-an personel yang tergabung dari Polisi wanita sebagai tim Nego dan Polki untuk melakukan penertiban dan pengosongan lahan rumdis tersebut.

Lahan itu sengaja dikosongkan karena tahun 2016 ini akan dibangun rumah susun Polri yang diperuntukkan anggota Polres Maros yang masih aktif apalagi melihat minimnya rumah dinas Polri di Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).