NEWS

Friday, 22 January 2016

POHON TUMBANG DI MAROS BARU DAN MARUSU, TUTUPI BADAN JALAN

Sebuah Pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan yang terus melanda Maros dalam 2 hari terakhir ini.

Pohon tumbang di jalan poros desa Tekolabbua, Kecamatan Maros baru terjadi jumat hari ini (22/1/2016) pukul 10.40 wita dan menutupi badan jalan poros itu sehingga akses tertutup total.

Hingga berita kami rilis pukul 11.30 wita, Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros dibantu warga masih melakukan proses evakuasi.


Pohon tumbang di jalan poros desa tekolabbua Maros (22/1/2016) (dok. bsfm/iwan)

Sebelumnya, kamis kemarin, pohon tumbang juga terjadi di poros patene - ongkoe, kec.marusu. kejadian diperkirakan jam 17:47 wita. Tim TRC BPBD Maros mendapat info dari polsek Lau langsung melakukan evakuasi dan jalanan kembali bisa dilalui warga beberapa jam kemudian. Pohon tersebut selain menutup badan jalan, juga menimpa sebagian rumah salah satu warga.

Pohon tumbang juga terjadi di poros patene - ongkoe kecamatan Marusu (dok. bsfm/iwan)

Terkait hal ini, Mengantisipasi curah hujan yang tinggi dan angin kencang, Kasi Kedaruratan BPBD Maros, Malik berharap agar masyarakat Maros yang tertimpa bencana dan butuh bantuan agar bisa berperan aktif dalam memberi informasi ke pihak BPBD Maros agar cepat mendapat antisipasi dengan cara bisa melaporkan langsung ke Kantor BPBD Maros di Jalan Asoka, samping Kantor Bupati Maros atau melalui line telpon 081342226228 atau 081355221553. (bsfm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).