NEWS

Thursday, 7 January 2016

PENANAMAN PADI SERENTAK DI MAROS KEJAR TARGET REALISASI TANAM

Dandim 1422/Maros, Letkol Inf Sunarto bersama Kadis Pertanian Maros, Ir Burhanuddin terjun langsung ke sawah dalam rangka Penanaman Serentak Padi Masa Tanam Oktober - Maret kerjasama Koramil 1422-01/Lau dan Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Lau Kabupaten Maros, selasa (05/1/2016) Di Desa Soreang Kecamatan Lau Maros.

Selain dari Dinas Pertanian dan Anggota TNI AD, Dalam kegiatan simbolis tersebut, juga terjun pihak Kepolisian dari Polsek Lau serta Petani disekitar Desa Soreang melakukan penanaman padi di sawah.

Sunarto mengatakan, penanaman bersama ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani di Maros agar melakukan percepatan tanam untuk mengejar luasan realisasi tanam periode Oktober - Maret sekaligus persiapan menyambut tim konsolidasi dan monitoring dari Pusat Kementrian Pertanian, sabtu (9/1/2016) mendatang.

Penanaman Serentak Padi Masa Tanam Oktober - Maret (05/1/2016) (dok. bsfm/ist)

Adapun target realisasi tanam untuk wilayah Kabupaten Maros, sekitar 40 ribu hektar sampai bulan Maret. Padahal lahan sawah di Maros cuma 26 ribu Hektar. Sehingga perlu kerja keras agar lahan yang bisa ditanami padi segera ditanami termasuk lahan kering dan tadah hujan yang bisa ditanami dengan benih padi Gogo Rancah yang ditanam dilahan kering dan menanamnya seperti tanam jagung.

Dirinya berharap, dengan adanya kerja keras itu, maka target realisasi tanam sampai bulan maret bisa tercapai karena bila tidak tercapai, maka akan berimbas pada bantuan berikutnya ke kelompok tani dan akan dijadikan bahan pertimbangan. (bsfm news department)


 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).