NEWS

Thursday, 21 January 2016

PANGDAM VII/WIRABUANA PROGRAMKAN RUMAH MURAH ANGGOTA TNI AD

Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti memprogramkan rumah murah untuk anggota TNI AD yang masih aktif dari prajurit Bintara dan Perwira dengan harga dibawah dari harga pasar.

Pangdam VII Wirabuana, MayJen TNI Agus Sutrya Bakti saat kunjungan kerja ke Kodim 1422/Maros, Kamis (21/1/2016) (dok. bsfm/Ady).

Sebagai tahap awal disediakan sekitar 1000 unit rumah bertipe 36 sampai 70 yang terletak di kelurahan Barombong Makassar.  Untuk sementara, program rumah murah ini baru dilakukan di Makassar sedangkan daerah lain masih mencari pengembang dan lokasi yang cocok. Karena mencari pengembang dengan harga rumah dibawah harga pasar juga tidak mudah.

Hal itu disampaikan Agus saat kunjungan kerja ke Kodim 1422 Maros kamis (21/1/2016).

Agus menjelaskan, pihaknya melobby langsung ke pengembang agar mau menyediakan perumahan bagi prajurit TNI tapi dengan harga dibawah pasar. Untuk itu diperlukan pengembang yang memiliki semangat kecintaan terhadap NKRI yang besar sehingga ambil untung dari pembangunan perumahan untuk TNI ini jangan banyak-banyak. Ini kami anggap penting, supaya nanti ketika TNI pensiun mereka sudah siap menempati rumah yang mereka beli sendiri dari gaji mereka. Bukan lagi mempertahankan tinggal di perumahan TNI yang aktif.

Sementara Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Sunarto mengatakan, dengan hadirnya perumahan untuk TNI ini merupakan angin segar bagi anggota TNI. Dengan adanya program rumah murah ini, kedepan prajurit TNI sebelum pensiun sudah memiliki rumah pribadi. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).