NEWS

Friday, 22 January 2016

MSI GELAR DISKUSI PUBLIK MENGAWAL DANA DESA DI MAROS

Pemerintah akan mengucurkan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016 serta Dana Desa dengan total anggaran sekitar Rp. 120 miliar untuk 80 Desa di Maros. Dana itu akan dikelola sendiri Pemerintah Desa (Pemdes) untuk peningkatan infrastruktur dan program peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan.

Mengacu dari hal itu serta untuk menghindari penyalahgunaan anggaran, Madani Society Institute (MSI) mengadakan Diskusi Publik dengan tema Mengawal Dana Desa Kabupaten Maros 2016 Untuk Kesejahteraan Masyarakat, kamis kemarin (21/1/2016) di cafe Ramlanis Maros.

Diskusi Publik dengan tema Mengawal Dana Desa Kabupaten Maros 2016 (21/1/2016) (dok. bsfm/Ady)

Direktur MSI, Yudhi AW mengatakan kegiatan diskusi ini diharapkan mampu memberi masukan untuk Pemdes agar lebih profesional, transparan dan bertanggung jawab dalam mengelola keuangan desa. Serta memberi informasi kepada masyarakat tentang bagaimana kontrol yang dilaksanakan pihak berwenang dalam mengawal dana desa itu.

Diskusi Publik menghadirkan narasumber diantaranya Ketua Kajari Maros, Farhan SH, MH, Ketua Komisi A DPRD Maros, M. Arsyad, Ketua Apdesi, Abd. Azis serta Perwakilan Polres Maros yang menangani Tipikor.

Ketua Komisi A DPRD Maros, M. Arsyad mengapresiasi kegiatan diskusi Publik ini. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena hal ini sangat membantu pemerintah dan seluruh pihak terkait dalam mensosialisasikan hal-hal yang perlu diketahui dalam mengelola dan mengawal dana desa di Maros.

Sementara Ketua Apdesi, Abd. Azis mengatakan Seluruh Pemerintah Desa di Maros bertekad dalam pengelolaan keuangan desa tahun 2016 akan memperlihatkan ke kabupaten lain bagaimana kesiapan Maros dalam mengelola anggaran tersebut. Sehingga bisa menepis keraguan pihak lain tentang kesiapan pemerintah desa itu sendiri dalam mengelola anggaran sesuai aturan. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).