NEWS

Sunday, 31 January 2016

MOHON DOANYA..IKSAN AKAN MENJALANI OPERASI

Iksan, bocah usia 5 tahun asal dusun rammang-rammang desa salenrang kecamatan Bontoa Maros, penderita penyakit langka yang disebut Atresiaani Fistel Rectoperineal dan Illeus Obstruktif, setelah dirujuk dari RSUD Salewangang Maros jumat kemarin (29/1/2016) menuju RS Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar, akhirnya akan menjalani operasi setelah dilakukan pemeriksaan tes darah terlebih dahulu.

Saat ini (31/1/2016) Iksan dirawat di ruang perawatan THT Lontara 3 lantai 2 kamar 6 dalam kondisi yang masih lemah.

Baca : BOCAH PENDERITA PENYAKIT LANGKA INI SEMAKIN LEMAH DAN BUTUH ULURAN TANGAN DERMAWAN

Tahun 2012 lalu, Ibu Iksan, Samsiah sudah pernah membawa anaknya berobat di RSWS Makassar, tetapi karena persoalan biaya dan adanya kelainan darah yang membuat operasi sangat beresiko, akhirnya operasi itu tertunda.

Iksan di RSWS Makassar (31/1/2016) (dok. ist)

Anggota DPRD Sulsel asal Maros, Irfan AB yang terus mengikuti perkembangan perawatan Iksan sejak dirujuk ke RSWS mempertanyakan kepada pihak rumah sakit wahidin mengenai Dokter yang bertanggung jawab penuh menangani perawatan iksan sampai proses bedah.

Salah satu perawat yang sedang bertugas di perawatan lontara 3 mengatakan, pasien atas nama iksan kemungkinan besar akan di bedah senin (1/2/2016) setelah hasil pemeriksaan darah di laboratorium selesai.

Anak dari pasangan Sampara dan Samsiah ini memiliki kelainan dimana lubang anusnya sangat kecil sehingga saluran pencernaannya terganggu dan membuat perut anak itu semakin hari semakin membesar.

DONASI UNTUK IKSAN

Untuk meringankan beban Iksan dan keluarganya, PMI Cabang Maros bersama BSFM masih melakukan penggalangan dana untuk donasi dengan cara menyalurkan sumbangannya melalui Rekening Bank SulSelBar nomor : 010-202-000003311-1 an. PMI Kabupaten Maros atau menghubungi staf bagian relawan PMI Maros, Suryadi Ningrat di nomor Hp. 085342745306

Suryadi mengatakan, hingga saat ini (31/1/2016) Donasi untuk Iksan sudah mencapai Rp. 2.000.000,- dan diharapkan akan terus bertambah.

Rencana, sumbangan yang terkumpul dari rekening peduli itu akan diserahkan selasa (2/2/2016) mendatang.

Selain PMI Maros, beberapa perusahaan, ormas dan komunitas juga melakukan penggalangan dana untuk Iksan, seperti Bosowa, Komunitas Jurnalis Maros, BPK Oi Maros, Komunitas PK5 Pasar Malam Maros serta Laskar Sedekah Makassar. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).