NEWS

Tuesday, 26 January 2016

MAROS RAMPUNGKAN PENCAIRAN TUNJANGAN PROFESI GURU TAHUN 2015

Pemkab Maros merampungkan dana sertifikasi atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) tahun 2015 dengan pencairan periode keempat, senin kemarin (25/1/2016). Total Anggaran yang dicairkan sebesar 25 miliar rupiah dan sudah ditransfer ke rekening masing-masing guru.

Hal itu disampaikan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Maros, Andi Najamuddin selasa (26/1/2016) di Maros.

ilustrasi

Sebagaimana kami kutip dari fajar online, Najamuddin mengatakan pencairan TPG itu untuk guru TK hingga SMA. Dana itu seharusnya ditransfer sejak Desember lalu, tetapi terkendala berkas adiminstrasi di Dinas Pendidikan (Disdik) sehingga baru bisa dikirim senin kemarin.

Sementara untuk pencairan periode pertama 2016, masih menunggu petunjuk teknis dari kementerian terkait. Kemungkinan besar, mekanisme pembayaran akan berbeda, tidak lagi berdasar pada kewajiban mengajar 24 jam per pekan.

Sekertaris Dinas Pendidikan Maros H.A Ma’mun mengatakan meski terdapat perbedaan mekanisme pencairan untuk tahun 2016, tetapi subtansinya tetap sama. Pihaknya berharap pemberian dana sertifikasi mampu meningkatkan kinerja guru dan melaksanakan kewajibann guru secara profesional. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).