NEWS

Thursday, 7 January 2016

MAROS JADI LOKASI PENEMPATAN BATALYON ARTILERI PERTAHANAN UDARA TNI

Mungkin belum banyak masyarakat Maros yang mengetahui ternyata TNI menempatkan satuan baru untuk Artileri Pertahanan Udaranya di daerah Kariango, Maros.

Satuan ini dinamakan Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang (Yonarhanudse)-16/Maleo dan baru operasional sejak 2 tahun lalu.

Pangdam/VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Yonarhanudse -16/Maleo (dok. bsfm/ris/guh)

Satuan ini menjadi fokus dalam kunjungan kerja Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti ke Yonarhanudse-16/Maleo, selasa kemarin (05/1/2016), setelah sebelumnya di hari yang sama juga berkunjung ke Yonif 700/Raider di Makassar.

Pangdam/VII Wirabuana dalam wawancaranya bersama bsfm dan awak media lainnya menjelaskan Arhanud adalah sebuah satuan strategis pertahanan udara yang menggunakan alutsista baru dengan daya jangkauan maksimal 40 kilometer. Sehingga jika ada ancaman dari udara yang akan menghancurkan Bandara Hasanuddin yang juga menjadi Pangkalan TNI AU dimana banyak pesawat-pesawat tempur seperti Sukhoi, dan disitulah fungsi Satuan Arhanudse ini yang akan melindungi pangkalan udara jangan sampai terserang musuh.

Pangdam melihat lokasi penempatan Yon Arhanudse-16 Maleo dari segi posisi sudah sangat strategis dan dekat bandara namun diakui dari segi sarana dan prasarana masih terbatas sehingga akan terus dibenahi.

Pangdam VII/Wirabuana beserta rombongan di Kariango Maros disambut Danyon Arhanudse-16/Maleo, Dandim 1422/Maros, Kapolres Maros, Kasatpol PP, unsur Pemkab Maros, serta seluruh Perwira dan anggota serta ibu-ibu anggota Persatuan Isteri KCK PD VII Kodam Wirabuana. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).