NEWS

Thursday, 28 January 2016

LAGI..4 WARGA MAROS EKS GAFATAR DIPULANGKAN

4 warga Maros yang bergabung dalam organisasi Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara) kamis (28/1/2016), sekitar pukul 13.00 tiba di Dinas Sosial Maros setelah dipulangkan dari Camp mereka di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Mereka sempat diinapkan Dinas Sosial Provinsi di Asrama Sudiang, pada rabu, 27 Januari 2016. Dan diberi siraman rohani

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Maros, Drs. Muhammad Alwi, Camat Marusu, Bakri B S.Ip. MM, Abbas sekeluarga dan Penyuluh Agama Kemenag Maros, Andi Mannan. (dok. bsfm/ady)

Mereka warga Desa Marumpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros yang terdiri dari satu keluarga dengan kepala keluarga Abbas (39), Istri Abbas Wati (34), Rafli Ramadhan (15) serta Muh. Rifqi (10).

Keluarga ini diterima Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Maros, Drs. Muhammad Alwi, Camat Marusu, Bakri B S.Ip. MM, dan Penyuluh Agama Kemenag Maros, Andi Mannan.

Muhammad Alwi berharap Abbas dan keluarga bisa menjalani kehidupan dengan normal dalam bermasyarakat meskipun pernah bergabung dengan organisasi yang dilarang pemerintah. Dirinya pun berharap masyarakat juga bisa menerima dan tidak mengucilkan mereka.

Senada dengan Kadinsosnakertrans, Camat Marusu, Bakri juga berharap Abbas dan keluarga bisa tetap di Maros dan tidak terpengaruh dengan doktrin yang menyimpang dari norma agama.
Bakri berjanji akan mengurus dan berkoordinasi dengan dinas pendidikan, untuk kembali menyekolahkan anak-anak Abbas.

Sementara Abbas mengaku sudah bergabung dengan Gafatar sejak 2012 lalu saat organisasi ini melakukan aksi sosial di Desanya. Saat itulah muncul ketertarikan dan tidak mengetahui sama sekali tentang adanya ajaran atau paham lain terkait syariat Islam yang melenceng.

Dalam pengakuannya, Abbas pun menjelaskan, dirinya berangkat ke Kalimantan Timur tanpa adanya ajakan dari pihak manapun dan berangkat atas kemauan sendiri sekitar bulan november 2015.

Setelah tiba disana, dirinya pun bercocok tanam bersama warga Gafatar lainnya dari lahan yang disewakan warga sekitar dan bukan disediakan secara gratis dari pihak tertentu.
Sebelumnya, 7 Warga Maros eks Gafatar juga telah tiba lebih dulu di Maros setelah dijemput keluarganya. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).