NEWS

Friday, 29 January 2016

KOMUNITAS PPA AKSI JUMAT BERKAH DENGAN BEDAH RUMAH WARGA MAROS

Alumni Private Class Pola Pertolongan Allah (PPA) Makassar - Maros Sulsel tetap rutin melaksanakan aksi jumat berkah dengan konsep berbagi terhadap sesama.

Jika Jumat Berkah kemarin-kemarin lebih banyak dengan berbagi makanan untuk orang-orang yang ditemui di jalan atau berkunjung ke panti asuhan, jumat kali ini (29/1/2016) ada yang berbeda.

Anggota PPA lebih banyak berkeliling ke toko bangunan dan membeli berbagai perlengkapan untuk perbaikan sebuah rumah. Ya, rumah seorang warga bernama Dg. Lanti, berprofesi sebagai tukang becak dan nongkrong di perempatan Maccopa - Maros, Sulawesi Selatan. Rumah yang sudah dalam kondisi hampir rubuh.

Berbekal informasi yang didapatkan Komunitas PPA dari radio BSFM Maros, Koordinator PPA Makassar - Maros, Diana Syarif bersama crew radio pun langsung mengecek kebutuhan Dg. Lanti dan mendapati rumah tersebut memang sangat layak dibantu.

Dg. Lanti mengatakan, rumah mereka pernah diterjang angin puting beliung sekitar tahun 2014 lalu sehingga kondisi rumah semakin memprihatinkan. Pernah mereka di data Dinas Sosial Maros tetapi bantuan balok yang dijanjikan tak kunjung datang.

Komunitas PPA Makassar - Maros Sulsel bersama Crew Radio BSFM dan Dg. Lanti bersama istrinya (29/1/2016) (dok. bsfm/PPA)

Komunitas PPA merespon cepat curhatan Dg. Lanti. Sekitar jam 14.00 Wita, mereka bergerak menuju dusun Barambang Desa Bontomate'ne Kecamatan Mandai, Maros Sulsel. Medannya cukup berat dengan jarak yang lumayan menguras keringat karena melalui pematang sawah dan hutan bambu yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda empat.

Bantuan yang terkumpul dari seluruh alumni serta pemerhati/simpatisan akhirnya diterima Dg. Lanti dengan suasana haru dirumahnya. Bantuan yang diserahkan berupa seng sebanyak 40 lembar, balok sekitar 30 lembar, triplex 10 lembar, paku dan beberapa kebutuhan lainnya yang bisa membantu dalam membenahi rumah itu.

Diana berharap kegiatan jumat berkah bisa terus berlanjut dan konsisten dilaksanakan apalagi setelah melihat sejak bulan agustus 2015 dicetuskan, semakin banyak yang bergabung dalam komunitas PPA.

Terkait Private Class PPA, Direktur BSFM, Lory Hendradjaya mengaku salut dengan teknik kelas PPA ini, karena Rezha Rendy selaku founder dan Trainer telah memperkenalkan sebuah bentuk baru dalam meningkatkan akidah dan Ke-Tauhid-an seseorang melalui metode yang sangat sedikit orang bisa menyadari metode tersebut dan mampu menyesuaikan dengan bentuk seminar dan training motivasi yang ada saat ini namun lebih bermuara pada peningkatan keimanan seseorang sehingga bisa membuat orang jatuh cinta pada Sang Khalik nya serta menghadirkan Sang Maha Pencipta dalam tiap getaran nadi dan denyutnya yang tentu saja akan menjadi penyingkap tabir dalam peng-ijabahan Doa seorang hamba.

Lory menganggap, metode PPA ini sebuah teknik Dakwah yang sangat mengagumkan dan mudah diterima semua orang serta tidak perlu diragukan karena akan memperdalam Ilmu Tauhid kita tanpa adanya hal yang melenceng dari Alquran dan Hadist. (bsfm news department)


 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).