NEWS

Thursday, 7 January 2016

KETUA DPRD MAROS TINJAU LANGSUNG SEKOLAH YANG KEKURANGAN RUANG BELAJAR

Kondisi SDN 235 Tekolabbua, Kecamatan Maros Baru Kabupaten Maros yang kekurangan ruang belajar mendapat perhatian positif dan respon cepat dari Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam.

Chaidir, kamis (07/1/2016) sekitar pukul 10.30 Wita langsung melakukan peninjauan untuk melihat langsung kondisi sekolah tersebut.

 Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam dalam kunjungannya ke SDN 235 Tekolabbua, Maros melihat langsung ruang belajar yang dibagi menjadi 2 kelas (07/1/2016) (dok. bsfm/Ady)

Sejak didirikan sekitar tahun 70an, SDN ini kekurangan ruang belajar  dan mendapat sorotan media setelah salah satu alumninya mengeluhkan kondisi tersebut.

Selengkapnya : DIPISAHKAN KAIN GORDEN, DUA KELAS DALAM SATU RUANGAN DI SDN 235 TEKOLABBUA MAROS

Chaidir melihat kondisi tersebut memang harus segera ditindaklanjuti karena melihat kondisi sesak yang dialami para murid dan guru yang harus berdesak-desakan dalam sebuah ruangan padahal idealnya setiap kelas harus berada dalam ruangan terpisah.

Didepan para guru, kepala sekolah dan murid-murid, Chaidir memberi motivasi dan semangat kepada mereka agar optimis semoga tahun 2016 ini sudah bisa mendapat tambahan ruang kelas yang baru.

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam dalam kunjungannya ke SDN 235 Tekolabbua, Maros melihat langsung ruang belajar yang dibagi menjadi 2 kelas (07/1/2016) (dok. bsfm/Ady)

Chaidir mengatakan, untuk saat ini kita akan fokus dulu ke rencana penambahan kelas di SDN 235 Tekolabbua, namun untuk SDN Inpres 159 yang berdekatan dengan sekolah SDN 235 ini dimana rumah dinas gurunya sudah roboh dan lapangannya tentu juga akan menjadi perhatian.

Untuk saat ini, Pihak DPRD Maros sementara melakukan komunikasi dan mengklarifikasi permasalahan tersebut ke Pihak Dinas Pendidikan Maros, karena disinyalir adanya kelalaian Pihak Dinas Pendidikan dalam memediasi kebutuhan tersebut. Menurut pihak sekolah, sudah beberapa kali memasukkan proposal penganggaran ke pihak dinas namun tidak pernah terakomodir ke Panitia Banggar Komisi III DPRD Maros.

Kepala Sekolah SDN 235 Tekolabbua, Abdul Azis kepada bsfm menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan respon pihak DPRD Maros tersebut dan berharap betul-betul bisa terealisasi di 2016 ini untuk penambahan ruang belajar di sekolahnya. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).