NEWS

Tuesday, 26 January 2016

KEPALA SEKOLAH SMPN 2 MAROS RAIH GELAR DOKTOR ILMU PENDIDIKAN

Kepala Sekolah SMPN 2 Maros, Jabaruddin Pasuloi resmi meraih gelar Doktornya dalam Bidang Ilmu Pendidikan di Program Pasca Sarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) beberapa waktu kemarin (19/1/2016) dengan mengangkat judul penelitian tentang Pendidikan nilai dalam keluarga yang berstatus sosial ekonomi berbeda.

Dr. Jabaruddin S,Pd, M.Pd usai ujian promosi gelar Doktor (19/1/2016) (dok. bsfm/ist)

Jabaruddin berharap, hasil penilitiannya bisa menjadi rujukan bagi keluarga apapun status sosial ekonominya dalam hal pembinaan pendidikan nilai dalam keluarga, dan secara pribadi juga berharap semoga dapat meningkatkan pendidikan di Maros dan di Indonesia secara umum.

PNS berpangkat Pembina Tk. I eselon IV/b ini menjelaskan kepada bsfm, banyak orang tua berstatus sosial tinggi tetapi anaknya menjadi anak bermasalah di sekolah, sebaliknya orang tua berstatus sosial rendah malah berhasil dalam mendidik anaknya.
Hasil studi kasus pada 6 keluarga di Maros, dipilih berdasarkan penilaian warga dan rekomendasi dari pemerintah setempat yang memandang keluarga itu berhasil mendidik anaknya sehingga bisa menjadi anak terdidik.

Dalam penelitiannya terungkap, bukan status sosial yang membuat anaknya berhasil atau tidak, tetapi nilai yang ditanamkan pada keluarga, apapun sosial ekonomi kita sepanjang kita mendidik anak kita dalam keluarga dengan pendidikan nilai maka yakin anak kita akan menjadi lebih baik. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).