NEWS

Sunday, 31 January 2016

HPPMI KOMISARIAT UNHAS SOSIALISASI ALMAMATER HINGGA KE PELOSOK MAROS

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros Komisariat UNHAS-PNUP mengadakan sosialisasi almamater di berbagai sekolah-sekolah menengah atas (SMA) dibeberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Maros.

HPPMI Komisariat Unhas-PNUP saat melakukan sosialisasi di SMAN 3 Lau Maros (dok. bsfm/HPPMI)

Kegiatan sosialisasi dimulai pada 26 Januari 2016 lalu dan ditutup pada hari ini Sabtu kemarin (30/1/2016) dengan mengunjungi 3 SMA di Cemara antara lain SMAN 2 Camba, SMAN 12 Cenrana, dan SMAN 7 Mallawa. Sebanyak 14 sekolah dikunjungi di 14 kecamatan yang ada di Maros.

Kegiatan ini bertujuan membantu siswa siswi  SMA Kelas XII untuk mendapatkan informasi seputar jalur masuk PTN, beasiswa PTN, fakultas dan Program Pendidikan (prodi) yang ada, serta motivasi pendidikan untuk dapat lulus di Universitas Hasanuddin ataupun PNUP.

Ketua Umum HPPMI Maros Komisariat UNHAS-PNUP, Imran Saputra menyatakan kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan, dan bukan sekadar sosialisasi, karena ke depan mereka yang ingin dikawal dalam proses pendaftaran atau bimbingan, akan dibantu HPPMI Kom. Unhas - PNUP.

Sementara itu, Dewan Konsultasi HPPMI Maros Komisariat UNHAS-PNUP yang saat ini juga sedang menjabat sebagai Ketua Bidang Advokasi Pimpinan Pusat HPPMI Maros, Amul Hikmah Budiman mengapresiasi atas berlanjutnya program ini setiap tahunnya.

Dirinya berharap semoga tahun ini putra-putri daerah Maros mampu bersaing dengan kualitas yang baik dan mendapatkan kursi yang banyak di Unhas ataupun PNUP. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).