NEWS

Monday, 11 January 2016

HEBOH ADA UFO DI FOTO KABAG HUMAS MAROS

Foto yang diduga objek terbang yang tidak teridentifikasi (UFO) menghebohkan media sosial.

Foto tersebut milik Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur yang dijepret rekannya saat bertamasya di Malino, Sabtu 9 Januari kemarin.

Bayangan penampakan mirip pesawat asing di atas awan (dok. bsfm/KamaluddinNur)

Awalnya dia tidak menyadari foto tersebut memiliki penampakan yang aneh pada latarnya sebelum dikomentari teman-teman facebooknya.

Kamaluddin Nur mengatakan, dirinya hanya berfoto saja dan kurang mengerti tentang aplikasi.

"Yang jelas ada foto ufo di fotoku. Mungkin di puncak Bawakaraeng ada pangkalan Ufo" Ungkapnya sambil bercanda dihadapan awak media saat berkunjung ke ruangannya, senin (11/1/2016).

Foto tersebut diambil sekira pukul 09.00 wita menggunakan kamera 12 megapixel dari Smartphone Iphone 6. Tampak pada foto, objek terbang berukuran cukup besar diantara Gunung Bawakaraeng dan Lampobattang. Foto itu mendapat berbagai tanggapan dari sejumlah netizen. Ada yang meragukan keasliannya, namun tidak sedikit pula yang percaya.

Hal tersebut mengundang perhatian Pegiat IT dan sejumlah Fotografer profesional di Maros yang akhirnya meneliti keaslian foto dan memastikan jenis objek asing yang tampak pada foto tersebut.

Salah seorang Pegiat IT, Ilham Halimsyah kepada bsfm mengatakan berdasarkan pengujian file di photoshop dengan filter basrelief ada detail di file foto tersebut. Jika dilihat dari filenya foto tersebut bisa dipastikan asli, gambar mirip ufo itu menjadi bagian dari file foto secara keseluruhan. Kemudian file diuji lagi secara online menggunakan photoforensic detail juga muncul tapi apakah foto tersebut penampakan ufo itu asli? Ini saya rasa perlu diamati lebih terperinci. Tetapi asumsi dasar Ilham sendiri menurutnya penampakan mirip ufo itu muncul karena aplikasi. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).