NEWS

Sunday, 3 January 2016

GUDANG PUPUK TANI MAKMUR MAROS TERBAKAR

Kebakaran terjadi di Gudang Pupuk Tani Makmur di jalan AP. Pettarani Maros, minggu siang (03/01/2016) sekitar pukul 13.15 Wita.

Seorang warga, Hj. Mira, saksi mata yang kami konfirmasi,  mengatakan pada saat itu berada di rumahnya tepat dibelakang gedung tani, dan kejadian itu sangat cepat. Saksi melihat api berasal dari belakang bagian gedung ini, belum diketahui pasti akibat kebakaran siang ini namun hubungan arus pendek listrik menjadi dugaan sementara.

Pemadam Kebakaran Maros saat memadamkan api di Gudang Tani Makmur (03/01/2015) (dok. bsfm/Guhtip & Uno Sech)

Kepala Pemadam Kebakaran Maros, Suyuti menjelaskan pihaknya menurunkan 4 unit pemadam kebakaran dan segera mengendalikan api tersebut sejam kemudian.

Menurutnya, jumlah kerugian belum bisa diketahui secara pasti namun ditaksir ratusan juta rupiah karena gudang tersebut berisi pupuk dan racun hama untuk keperluan petani.

Gedung Tani Makmur dibangun pihak pemerintah provinsi Sulsel sekitar tahun 70an dan diperuntukkan untuk Gudang Beras, kemudian beralih fungsi menjadi penyimpanan Pupuk. Sebagian lokasi gedung juga pernah dipakai untuk kegiatan kepemudaan seperti Festival Musik, futsal dan Bulutangkis tanpa mengganggu area saprodi (sarana produksi padi).
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).