NEWS

Tuesday, 26 January 2016

EKS TERMINAL PASAR BATANGASE MAROS DISULAP JADI KAWASAN KULINER MALAM

Area eks terminal pasar batangase Maros sebentar lagi akan dijadikan kawasan kuliner malam yang akan menyajikan berbagai jajanan dimalam hari mirip Area Kuliner PTB (Pantai Tak Berombak).

Pembukaan Kawasan Kuliner Malam itu akan dilaksanakan 6 februari mendatang dan dikelola KUD Rahmat bekerjasama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperidag) Maros.

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Maros, Muh. Danial menyerahkan surat perjanjian hak pakai gerobak kepada calon pedagang dan penjaja kuliner malam di Kawasan kuliner malam batangase (25/1/2016) (dok. bsfm/herman)

Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Maros, Muh. Danial kepada bsfm mengatakan, sosialisasi terkait rencana ini sudah dilaksanakan beberapa kali dan dihadiri Kadis Koperindag bersama Kapolsek Mandai serta pengelola Koperasi Rahmat bersama calon pedagang di area Kuliner Malam itu.

Menurut Danial, masyarakat menyambut baik rencana ini dan akhirnya dilaksanakan pertemuan kembali pada senin kemarin (25/1/2016) untuk penandatanganan dan penyerahan surat perjanjian hak pakai gerobak.

Terkait gerobak, saat ini memang dipersiapkan sekitar 50 gerobak jajanan untuk para pedagang. Gerobak itu bantuan dari Kementrian Perdagangan melalui Dinas Koperidag dan diserahkan untuk pinjam pakai secara gratis bagi 50 pedagang yang menjadi Mitra KUD Rahmat Batangase.

Salah seorang pedagang berharap, dengan adanya kawasan kuliner malam di Batangase bisa semakin meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberi tempat alternatif untuk warga dalam menikmati jajanan dimalam hari. (bsfm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).