NEWS

Wednesday, 27 January 2016

DINAS SOSIAL MAROS TERTIBKAN PENGEMIS

Dinas Sosial Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Maros saat ini sedang merazia dan menertibkan pengemis di Maros.

Hal itu dilakukan setelah menerima laporan masyarakat tentang pengemis yang mengatasnamakan panti asuhan tertentu berkeliaran kerumah warga, pasar dan warung kopi. Setelah ditertibkan, para pengemis ini diberi pengarahan dan pembinaan sebelum dipulangkan.

Kepala Dinsos Nakertrans Maros, Drs. Muhammad Alwi sedang memberi nasehat kepada pengemis yang mengatasnamakan salah satu panti asuhan yang beralamat di jalan Deppasawi Dalam No.82, Kota Makassar (dok. bsfm/jay)

Kepala Dinsos Nakertrans Maros, Drs. Muhammad Alwi kepada bsfm pada rabu ini (27/1/2016) mengaku telah melakukan penertiban dan razia itu sejak beberapa hari kemarin dibawah komando Kepala Bidang Pembinaan Sosial.

Alwi menghimbau warga Maros agar tidak meladeni atau memberikan uang kepada pengemis karena akan semakin memanjakan mereka dan membuat mereka menjadi semakin malas mencari pekerjaan.

Menurut Alwi, warga yang ingin berbuat kebajikan dan memberikan sumbangan, sebaiknya langsung ke Masjid atau Panti Asuhan atau ke lembaga amal lainnya agar lebih tersalur dengan baik. Bukan kepada pengemis yang menjadikan rutinitas meminta-minta menjadi profesi.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Sosial, Dra. Hj. Nur Ani MM yang mengatakan, razia ini juga sehubungan dengan motto Maros "BAIK" dimana huruf B berarti BERSIH, bukan saja bersih halaman tetapi bersih dari gelandangan dan pengemis (gepeng). (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).