NEWS

Friday, 29 January 2016

BOCAH PENDERITA PENYAKIT LANGKA INI SEMAKIN LEMAH DAN BUTUH ULURAN TANGAN DERMAWAN

Bocah usia 5 tahun penderita penyakit langka yang disebut Atresiaani Fistel Rectoperineal kamis kemarin (28/1/2016) semakin lemah dan terpaksa dibawa keluarganya ke RSUD Salewangang Maros.

Anak dari pasangan Sampara dan Samsiah warga Dusun Rammang-rammang Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros ini memiliki kelainan dimana lubang anusnya sangat kecil sehingga saluran pencernaannya terganggu dan membuat perut anak itu semakin hari semakin membesar.

Iksan dan Ibunya (dok. bsfm/ist)

Saat dibesuk reporter bsfm dan awak media lainnya bersama relawan PMI Maros kamis kemarin (28/1/2016), terlihat Iksan sesekali bangun dan merintih kesakitan di ruang UGD RSUD Salewangang.

Samsiah menuturkan, Pihak rumah sakit sebenarnya akan merujuk iksan tetapi terkendala biaya, Kemungkinan besar orang tua iksan lebih memilih dipulangkan dirumahnya.

Syamsiah mengakui, pada 2012 lalu, dirinya didampingi LSM Bumi Mentari, membawa anaknya untuk berobat di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar, tetapi karena persoalan biaya dan adanya kelainan darah yang membuat operasi sangat beresiko, akhirnya operasi itu tertunda dan hingga sekarang belum dilaksanakan.

Direktur BSFM, Lory Hendradjaya menyatakan keprihatinannya dan berkomitmen membantu Iksan dengan bekerjasama PMI Maros untuk mempublikasikan nomor rekening peduli agar dermawan bisa menyalurkan sumbangannya melalui Rekening Bank SulSelBar nomor : 010-202-000003311-1 an. PMI Kabupaten Maros atau menghubungi staf bagian relawan PMI Maros, Suryadi Ningrat di nomor Hp. 085342745306.

Sementara Ketua PMI Maros, Chaidir Syam mengatakan, yang dialami adik kita Ikhsan, bukan hanya tanggung jawab PMI, tetapi tanggungjawab kita semua. PMI sebagai lembaga kemanusiaan akan berkomitmen untuk memberikan perhatian kepada adik Ikhsan. dan kami juga mengharapkan masyarakat terlibat dalam membantu mereka, karena bantuan sekecil apapun sangat berarti bagi Iksan dan keluarga yang merawatnya.

Hingga Kamis (29/1/2016), sumbangan yang terkumpul masuk ke rekening PMI Maros, baru Rp. 500.000 yang terkumpul dari 3 donatur. Semoga dermawan lainnya segera menyusul mengirimkan bantuannya. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).