NEWS

Saturday, 9 January 2016

ALUMNI PPA AKSI SOSIAL JUMAT BERKAH DI PANTI ASUHAN FIRDAUS TOMPOBALANG MAROS

Kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan Alumni PPA (Pola Pertolongan Allah) ternyata masih rutin dilaksanakan di sekitar Makassar dan Maros. Alumni ini terdiri dari beberapa orang yang telah mengikuti private class Pola Pertolongan Allah atau disingkat PPA yang sejak beberapa bulan lalu telah memprogramkan sebuah kegiatan sosial yang di sebut Jumat Berkah dan tentunya dilaksanakan setiap Hari Jumat.

Adapun untuk Jumat Berkah kemarin (08/1/2016), selain di Makassar mereka berbagi sembako dan bergerak memberikan nasi bungkus sarapan pagi kepada tukang becak, pemulung, penjaga kebersihan dan beberapa orang yang ditemui di jalan, beberapa anggota mereka pun ada yang bergerak ke Maros.

Komunitas PPA bersama Pengurus LKSA Firdaus Tompobalang saat menyerahkan bantuan sosial untuk anak panti dan santri (08/1/2016) (dok. bsfm/PPA)

Di Maros, mereka menuju Panti Asuhan/Pesantren Firdaus Tompobalang, Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Bantimurung untuk menyerahkan bantuannya berupa nasi kotak 75 bungkus, sembako yang terdiri dari beras. mie instan. minyak goreng, pakaian, mukenah, kerudung dan sejumlah uang tunai.

Pengurus Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Firdaus yang dipimpin Ust H. Anwar menyambut sukacita para anggota PPA yang berkunjung dan menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan untuk para santri yang ada.

H. Anwar menjelaskan, panti asuhan ini masih minim sarana dan prasarana serta masih jarang dikunjungi donatur sehingga dan sama skali jarang tersentuh para donatur, makanya fasilitas dan makanan pun seadanya sesuai kemampuan yang mereka miliki.

Salah satu kamar milik santri di Pesantren/Panti Asuhan Firdaus Tompobalang, Maros (08/1/2016) (dok. bsfm/PPA)

Saat diajak berkeliling melihat kondisi kamar anak-anak panti tersebut, membuat beberapa anggota PPA meneteskan air mata karena empati dengan keadaan anak-anak panti yang mereka saksikan.

Panti asuhan & Pesantren Firdaus Tompobalang ini membina anak kurang lebih 75 orang yang smuanya berasal dari berbagai daerah seperti Flores, Kalimantan, Timor leste dan daerah di sekitar Maros sendiri. (bsfm news department)

Baca juga :

- KOMUNITAS PPA MAROS AKSI JUMAT BERKAH DI LAPAS MAROS

- KOMUNITAS PPA : GERAKAN JUMAT BERKAH DI MAROS

- KOMUNITAS PPA : GERAKAN JUMAT BERKAH TETAP BERLANJUT

- JUMAT BERKAH #3 : KOMUNITAS PPA MENGUNJUNGI PANTI ASUHAN DI MAROS

- KOMUNITAS PPA : RAHASIA DIBALIK AKSI JUMAT BERKAH
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).