NEWS

Tuesday, 12 January 2016

AKSARA III, AJANG MEMUPUK KEBERSAMAAN DAN JIWA KEPALANGMERAHAN

Lomba Kepalangmerahan Tingkat Wira dan Madya se-Kabupaten Maros dalan Ajang Kreativitas Sahabat Remaja (AKSARA 3) bertema "Remaja berkarya serta menciptakan lingkungan yang sehat dalam kebersamaan" baru saja berakhir.

Kegiatan ini berlangsung sejak 6 Januari 2016 dan berakhir hari minggu tanggal 10 Januari 2016 di SMAN 3 Lau Maros diikuti 331 peserta baik madya maupun wira dari 14 sekolah di Maros.

Suasana Penyerahan Trophy dan foto bersama (10/1/2016) (dok. bsfm/ist)

Ketua PMI Maros H.A.S Chaidir Syam yang membuka dan menutup kegiatan mengatakan dalam kegiatan ini para siswa berkompetisi tetapi yang menjadi tujuan utama bukan hanya menjadi pemenang tetapi bagaimana mengasah kebersamaan dan kepekaan untuk lebih berjiwa kepalangmerahan.

Adapun Lomba yang digelar diantaranya pertolongan pertama, cerdas cermat, pasang bongkar tandu, kreasi remaja, dapur kreasi, musik akustik, puisi dan kebersihan tenda.

Untuk Tingkat SMA/SMK/MA atau Tingkat Wira, yang berhasil menjadi  juara 1 Umum yakni SMAN 8 Mandai, juara 2 Umum SMAN 1 Maros, dan juara 3 Umum, MA DDI Cambalagi.

Sementara, untuk tingkat SMP atau Madya diraih Juara 1 SMPN 5 Mandai disusul Juara 2 SMPN 22 Bantimurung dan juara 3 diraih SMPN 2 Unggulan Maros.

Salah satu cabang Lomba Puisi yang dijuarai SMAN 1 Maros (dok. bsfm/ist)

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama SMAN 3 Lau, IKA PMR Wira SMAN 3 Lau Maros, KSR PMI Maros serta PMI Kabupaten Maros. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).