NEWS

Thursday, 31 December 2015

WASIR ALI KEMBALI TERPILIH KETUA PRAMUKA KWARCAB MAROS

Drs. HM Wasir Ali atau akrab di sapa Puang Cile kembali terpilih sebagai Ketua Pramuka Kwartir Cabang Maros dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Maros yang digelar di LEC Angkasa Mandai rabu kemarin (30/12/2015)

Wasir Ali terpilih secara aklamasi dalam Muscab tersebut setelah dipilih 14 Perwakilan Kwartir Ranting. Muscab tersebut juga dihadiri Dewan Kerja Ranting dan Dewan Kerja Cabang Pramuka Kabupaten Maros.

 Wasir Ali bersama Kadispori, Ilhamsyah Azikin serta Abdul Haris dan pembina Pramuka di Jamnas Ogan Kemiring Ilir, Palembang tahun 2010 lalu (dok. Ist)

 Asisten II Pemkab Maros, Ir Muhammad Alfian Amri MSi yang membuka acara tersebut mengatakan dalam sambutannya bahwa Gerakan Pramuka di Maros dari tahun ke Tahun semakin memperlihatkan Prestasinya sehingga harus tetap di pertahankan bahkan ditingkatkan. Untuk itu, dirinya berharap, Ketua Kwarcab yang terpilih nantinya bisa semakin mengharumkan Pramuka dan bekerja lebih Maksimal untuk kemajuan Pramuka di Maros.

Ia menambahkan, Pramuka di Maros sudah semakin dikenal diluar karena sering mengikuti Jambore Nasional, Asia dan Dunia serta menjadi percontohan bagi Pramuka lainnya di luar daerah.

Suasana Muscab Gerakan Pramuka Maros 2015 di LEC Mandai Maros (30/11/2015) (dok. bsfm/iwan)

Salah Seorang Dewan Pembina Pramuka, Drs, Abdul Haris MM kepada bsfm mengaku optimis kegiatan kepramukaan di Maros bisa semakin Maju di tahun mendatang. Pasalnya H. Wasir Ali saat ini lebih fokus karena tidak lagi memegang jabatan lain seperti Ketua KONI dan PSSI Maros. Apalagi saat ini sedang dalam persiapan mengikuti Jamnas di Bandung sekitar bulan 2 atau bulan 3 di tahun 2015.

Haris menjelaskan, kedepannya, Ketua Kwarcab akan memprogramkan untuk pengadaan Bumi Perkemahan Maros karena lokasi kemah yang pernah ada di Bantimurung sudah menjadi areal tempat wisata. Namun saat ini pihaknya masih menkoordinasikan dengan pihak pemerintah dan masih mencari lokasi yang tepat.

Anggota Pramuka Peduli, Iwan juga mengungkapkan pendapatnya senada dengan Haris terkait sosok Ketua Kwarcab Maros, Wasir Ali. Dirinya melihat Kepramukaan di Maros selama ini sudah maju dan akan lebih baik lagi di masa mendatang.  (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).