NEWS

Friday, 25 December 2015

TURIS INI "DISELAMATKAN" PETUGAS POLRES MAROS DALAM OPS LILIN. BAGAIMANA CERITANYA??

Turis asal Rusia, Eli bersama kedua balitanya sangat bersyukur, setelah hampir satu jam terdampar di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros bisa kembali ke penginapannya di Hotel Sheraton Makassar, Kamis (24/12/2015) Petang.

Eli menjelaskan dirinya bersama kedua balitanya awalnya hendak ke Mall Ratu Indah (Mari) Makassar, namun lantaran kesalahan sang pengemudi taksi Bosowa, dirinya dibawa ke bandara.

Turis asal Rusia, Eli dan kedua anaknya ditemani petugas Ops Lilin Pospam Bandara yang membantunya (24/12/2015) (dok. pid humas polres maros)

“Ketidakpahaman sang sopir taksi bosowa dalam berkomunikasi, telah mengakibatkan saya dan kedua anak saya terdampar di bandara ini, hampir satu jam. Namun lantaran dirinya dibantu petugas pos pengamanan posko terpadu operasi lilin, Brigadir Polisi (Brigpol) Awalluddin bersama Komandan Regu (Danru), Ipda Muh. Alias, saya akhirnya bisa kembali lagi ke penginapan”, ungkapnya senang.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, sebagaimana rilis Pid Humas Polres Maros, awal ceritanya, Brigpol Awalluddin menerangkan sang turis bersama kedua balitanya dikerumuni para pengantar maupun pengguna jasa bandara, sehingga mereka bertiga merasa pengap. Setelah berkomunikasi, akhirnya sang turis mau saya amankan di Pospam sembari menunggu konfirmasi dari pihak hotel.

“Eli dan kedua anaknya dikerumunin para penumpang maupun pengantar, lantaran mereka senang melihat anak sang turis. Setelah saya berkomunikasi, maka saya mengamankan mereka ke Pos pengamanan Operasi lilin dan selanjutnya melakukan koordinasi dengan managemen Hotel Sheraton, agar sang turis ini dijemput untuk kembali ke penginapannya”, terangnya.

“Menciptakan rasa aman dan nyaman merupakan tugas pokok yang harus kami lakukan terutama dalam membantu mereka yang membutuhkan pertolongan, disamping menciptakan situasi aman di kawasan keberangkatan dan kedatangan para penumpang” tutup Brigpol Awalluddin. (bsfm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).